get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tangsel Razia Kos-kosan: Wanita Open BO dan Pasangan Kumpul Kebo Digelandang

Diduga Ada Siswa Baru Masuk Tanggal 24Juli2023,Benarkah SMA Negeri 6 Tangsel Akomodir Siswa Titipan?

Selasa, 25 Juli 2023 | 19:21 WIB
header img
Sejumlah siswa saat pulang sekolah di SMA Negeri 6 Tangerang Selatan (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni Mahendro)

TANGERANG SELATAN, iNewskaranganyar.id - SMA Negeri 6 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) jadi sorotan publik usai seleksi PPDB 2023/2024 untuk SMA/SMK di Provinsi Banten selesai pada 14 Juli 2023 lalu. Hal itu lantaran adanya sejumlah siswa yang masuk pada Senin 24 Juli 2023 kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, sejumlah siswa yang mulai masuk sekolah pada Senin 24 Juli 2023 kemarin, merupakan siswa yang diduga tidak mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) seperti siswa lain.

Kabarnya, sejumlah siswa tersebut diduga merupakan siswa yang tidak lolos seleksi melalui jalur zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orangtua, maupun jalur prestasi, Selasa 25 Juli 2023.

Salah satu orang tua siswa berinisial BRO (41) ketika berbincang dengan wartawan mengaku anaknya ikut masuk dalam barisan gelombang Senin 24 Juli 2023. Menurut BRO, anaknya pun belum mendapatkan kelas.

"Anak saya masuk Senin 24 Juli 2023, katanya sampai sekarang belum mendapatkan kelas," jelas BRO ketika berbincang dengan wartawan. 

Meski demikian, warga Pamulang tersebut pun tak mengelak jika anaknya masuk SMA Negeri 6 Tangerang Selatan lewat jalur belakang. Dia mengaku harus merogoh kocek tak sedikit agar anaknya bisa masuk sekolah negeri di wilayah Pamulang itu.

"Lewat jalur belakang ya seperti itu, nominalnya tidak saya sebutkan boleh, pokoknya tidak sedikit. Tolong nama saya dirahasiakan ya pak, saya khawatir anak saya kedepannya," ujarnya.

Terpisah, salah satu warga Tangsel berinisial K (37) justru memberikan informasi mengejutkan kepada iNewskaranganyar.id. Menurut K, ada praktek jual beli kursi di SMAN 6 Tangerang Selatan.

Modusnya, kata dia, praktek itu awalnya dijalankan oleh orang tua calon siswa yang memiliki keinginan anaknya masuk ke SMA Negeri 6 Tangerang Selatan. Orang tua itu pun menemui perantara dan dilanjutkan kepada oknum guru di sekolah setempat.

"Setelah calon siswa benar-benar diterima, orang tua siswa pun mendapat kode dari perantara. Calon siswa titipan itu pun secara serentak diminta pihak sekolah untuk membaur dengan siswa lain masuk sekolah pada Senin pagi 24 Juli 2023," terangnya kepada iNewskaranganyar.id.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut