get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tangsel Razia Kos-kosan: Wanita Open BO dan Pasangan Kumpul Kebo Digelandang

Seleksi PPDB 2023 di SMA Negeri 6 Tangsel Tuai Kontroversi

Selasa, 25 Juli 2023 | 16:56 WIB
header img
Seleksi PPDB 2023 di SMA Negeri 6 Tangsel Tuai Kontroversi (Foto: Doni Mahendro/iNewskaranganyar.id)

TANGERANG SELATAN, iNewskaranganyar.id -  Seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2023 di SMA Negeri 6 Tangerang Selatan (Tangsel) tuai kontroversi. Pasalnya, salah seorang siswa SMP Negeri 17 Tangsel harus tersingkir dari siswa lain.

Belum diketahui pasti apa alasan calon siswa tersebut tersingkir dari seleksi PPDB SMA Negeri 6 Tangsel. Namun perlu diketahui, lokasi SMP Negeri 17 dengan SMA Negeri 6 Tangsel hanya berhadapan dan terbatas tembok, Selasa 25 Juli 2023.

Salah satu orang tua siswa berinisial YN (39) mengaku kecewa lantaran anaknya lulusan SMPN 17 yang berjarak kurang dari 20 meter itu justru tersingkir saat seleksi masuk SMAN 6 Tangerang Selatan. Tentunya dengan jarak antar sekolah itu pun membuat YN bingung.

"Anak saya lulusan SMPN 17 yang lokasinya berhadapan dengan SMAN 6 tidak lolos, tapi sebelumnya pernah saya ditawari oleh oknum guru untuk diakomodir. Tapi pilih jalan lain tapi belum ada kejelasan, saya bingung padahal jarak sekolah masih satu lokasi," terang YN kepada wartawan.

Sementara, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 6, Bidang Sarana dan Prasarana, Nurdin enggan memberikan alasan siswa SMP Negeri 17 Tangsel tersebut tersingkir dari seleksi PPDB 2023 SMA Negeri 6 Tangsel. Menurut Nurdin, pihaknya hanya menerima informasi dari operator.

"Itu saya tidak paham, kita hanya menerima informasi dari sana (operator)," terang Nurdin ketika dijumpai wartawan di SMA Negeri 6 Tangerang Selatan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut