get app
inews
Aa Read Next : Dukung Peringatan May Day, Begini Pesan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Wali Kota Tangsel Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis

Jum'at, 05 April 2024 | 14:01 WIB
header img
Wali Kota Tangsel Lepas Ratusan Peserta Mudik Gratis (Foto: iNewskaranganyar. id/Doni Mahendro)

TANGSEL, iNewskaranganyar. id - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melepas ratusan peserta mudik gratis dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Pelepasan dilakukan di Terminal Tipe C BSD, pada Kamis (04/04/2024).

"Semuanya tercatat kurang lebih 904 penumpang yang difasilitasi mudik gratis. Ini difasilitasi dari APBD murni, anggaran di Dinas Perhubungan Kota Tangsel," ucap Benyamin.

Sebelum melepas kata Benyamin, ia menyampaikan bahwa kondisi bus yang digunakan dalam kondisi baik, karena telah dilakukan serangkaian pengecekan untuk memastikan bus layak digunakan.

"Busnya sudah dipastikan baik, sudah ramp check, pengemudinya juga sudah fasilitasi kesehatannya, bahkan sudah tes urine, semuanya negatif," ujarnya.

Tak hanya itu, Benyamin juga berpesan agar para pemudik memastikan kondisi rumahnya yang ditinggali, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Pastikan betul rumahnya terkunci, listrik dan lain-lain sudah aman, sudah dimatikan, sudah dicabut. Saya doakan mereka selamat sampai tujuan, dan kembalinya juga selamat lagi," kata Benyamin.

Melihat antusiasme peserta mudik gratis, ia berjanji akan melanjutkan program ini di tahun selanjutnya. 

"Jadi insyaallah tahun depan kita lanjutkan. Kalau tahun ini 17 bus, kita tambahkan anggarannya ya bisa untuk beberapa bus lagi. Kita lihat ya nanti yang paling banyak diminati daerah mana," terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut