get app
inews
Aa Read Next : Pilot Kirim Pesan Mayday Sebelum Pesawat Cessna Jatuh di BSD Tangerang

Turut Berduka Cita, Benyamin Davnie Datangi TKP Pesawat Jatuh di Tangsel

Senin, 20 Mei 2024 | 08:25 WIB
header img
Walikota Tangerang Benyamin Davnie mengunjungi lokasi tempat pesawat Cessna jatuh di BSD

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, mendatangi TKP pesawat jatuh di Tangsel.

Orang nomor satu di Tangsel itu, turut berduka cita dengan penuh kesedihan menyampaikan belasungkawa atas kejadian kecelakaan pesawat jenis Crssna jatuh di BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Senin 20 Mei 2024.

"Kami atas nama pribadi dan Pemkot Tangsel mengucapkan belasungkawa yang mendalam atas kejadian pesawat latih yang jatuh di Tangsel. Kepada keluarga korban yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," terang Benyamin Davnie.

Seperti informasi yang berhasil dihimpun, Pesawat Cessna 2006 ini, sebelum jatuh, sempat mengirimkan pesan mayday sebagai tanda bahaya.

Menurut Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ibnu Bagus Santoso, kecelakaan ini merenggut tiga nyawa, yang merupakan pilot, kopilot, dan engineer pesawat. 

Informasi awal menyebutkan bahwa pesawat dengan nomor registrasi PK-IFP ini sedang dalam perjalanan kembali ke Pondok Cabe. Namun, tujuan awal dan arahnya masih belum jelas.

"Saat ini, kepolisian bersama pihak terkait telah mengevakuasi bangkai pesawat dari lokasi kejadian. Kami menyerahkan proses identifikasi kejadian kecelakaan kepada KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi)," kata Ibnu.

Informasi yang berhasil dirangkum, terdapat tiga korban pesawat jatuh jenis Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP milik Indonesia Flying Club atau Perkumpulan Penerbang Indonesia tersebut.

Tiga korban pesawat yang jatuh di daerah BSD Tangerang Selatan yaitu pilot atas nama Capt Pulu Darmawan, Co-Pilot bernama Capt Suanda dan engineer bernama Farid Ahmad.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut