get app
inews
Aa Text
Read Next : Mesin Politik Kembali Dihidupkan, Tani Merdeka Menargetkan Kemenangan Rober-Adhe & Luthfi Taj Yasin

Ombudsman RI Turun ke Karanganyar Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Publik

Sabtu, 15 Juli 2023 | 22:20 WIB
header img
Ombudsman RI Turun ke Karanganyar Dorong Peningkatan Kualitas Layanan Publik (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Sepanjang kurun waktu 2018-2022, Ombudsman telah menerima 22 ribu laporan. BDibandingkan negara tetangga, Singapura, Jepang dan Korea, jumlahnya masih sangat sedikit.

"Pepatah bilang diam itu emas tidak berlaku di Ombusmand. Jika sudah menyangkut pemenuhan hak tidak mendapatkan layanan optimal. Sampaikan ke keluhan itu pada Ombusman. Tanpa itu kami juga ada keterbatasn untuk menjangkau permasalahan dari masyarakat,"terangnya.

Sementara itu Anggota Komisi II DPR, Paryono mendorong agar keberadaan Ombudsman makin dikenal di masyarakat. Sehingga masyarakat mengetahui kemana harus mengadukan permasalahan layanan publik yang belum optimal. 

"Selama ini banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan publik yang belum tertampung karena ketidaktahuan kemana dan kepada siapa  aduan itu disampaikan," jelas politisi PDIP ini.

Oleh karena itu langkah ombudsman merangkul tokoh masyarakat, lembaga swadaya masyarakat bahkan media sangat tepat. Untuk menjaring semua informasi terkait layanan publik pemerintah yang tidak maksimal dan sering mendapat keluhan dari masyarakat.

"Kegiatan ini sangat penting diselenggarakan agar masyarakat bisa mengenal lebih dekat Ombudsman RI dan mempermudah untuk melakukan pengaduan,"jelas Paryono.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut