get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Atlet NPC Hattrick Asean Paragemes, TC Diatas Lahan 10 Hektar Segera Dibangun di Karanganyar

Sabtu, 08 Juli 2023 | 20:24 WIB
header img
Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun didampingi Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan santunan pada keluarga mendiang David Jacobs, atlet para-tenis meja yang meninggal dunia pada Mei 2023 lalu. (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - NPC Indonesia menggelar Tasyakuran atas keberhasilan mempertahankan gelar juara umum untuk ketiga kalinya saat ASEAN Paragames di Kamboja 2023.  Tasyakuran keberhasilan atlet NPC itu sedniri digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat 7 Juli 2023 malam.

Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun mengatakan keberhasilan para atlet mempertahankan gelar juara umum dalam ASEAN Paragames ini tidaklah mudah, apalagi juara hattrick. Namun dengan tekad yang kuat, akhirnya para atlet inipun mampu menunjukan prestasi yang cukup gemilang. 

“Ini semua bisa kita capai karena bersama-sama. Setelah ini apakah kita bisa kembali mendapatkan juara? Kita tidak pernah tahu, biarkan Tuhan yang atur,” ucap Senny.

Senny mengatakan, agar prestasi para atlet NPC tetap bersinar, dukungan semua pihak sangat dibutuhkan. Khusunya menyediakan Training Camp (TC).

Dan pihaknya sangat gembira akhirnya, Presiden Joko Widodo menyetujui pembangunan TC untuk para NPC. Bila tidak ada halangan, ungkap Senny, pada tahun ini, TC untuk atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia bakal terealisasi. Dimana TC NPC bakal dibangun diatas tanah seluas 10 hektare di kawasan Delingan, Karanganyar.

"Bapak Presiden sudah menyetujui pembangunan TC untuk atlet NPC. Itu disampaikan waktu kami datang ke Istana. Bahkan, Bapak Presiden sendirilah yang akan mengawali peletakan batu pertama pembangunan TC NPC. Lahannya 10 hektare, sudah siap,"paparnya. 

Nantinya TC itu akan jadi pemusatan latihan semua cabang olahraga yang dipertandingkan di Paralympic Games. 

"Nanti bertahap, karena cabang olahraganya kan banyak," kata Senny.

Ia mengatakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang akan menghendel pembangunan TC.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut