get app
inews
Aa Read Next : Langkah Signifikan Kantah Tangsel Bersama Pemkot dalam Program PTSL: Benyamin Serahkan Sertipikat Wa

BPN Resmi Terbitkan Dua Sertifikat Tanah Hibah Rutan dan National Paralympic Comitee di Karanganyar

Senin, 25 September 2023 | 20:17 WIB
header img
BPN terbitkan sertifikat tanah hibah untuk pembangunan Rutan (

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id – Kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Karanganyar (ATR BPN) Karanganyar menerbitkan sertifikat tanah hibah untuk pembangunan Rutan dari Pemerintah Kabupaten Karanganyar pada Kemenkum dan HAM RI seluas 3,2 hektar.

Rencannya, Rutan Klas I Surakarta yang sudah berdiri pada 1878 bakal dipindahkan ke Karanganyar, dari lokasi awalnya di jalan Slamet Riyadi No.18, Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Surakarta. 

Lapas yang berlokasi di wilayah Karanganyar ini merupakan perluasan lapas yang sudah ada di Kota Solo. Rencana pembangunan lapas di Kabupaten Karanganyar akan dilakukan pada tahun 2023 ini.

"Untuk sertifikat tanah yang akan digunakan untuk pembangunan Rumah Tahanan (Rutan) di wilayah Karanganyar sudah  kita terbitkan,"papar Kepala ATR BPN Karanganyar, Aris Munanto, Senin (25/9) siang. 

Tak hanya sertifikat hibah tanah untuk Rutan, kantor Agraria Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Karanganyar inipun juga telah menerbitkan sertifikat tanah untuk National Paralympic Comitee (NPC) di Delingan, Karanganyar. Nantinya, NPC ini akan digunakan sebagai lokasi training camp bagi atlet berkebutuhan khusus tingkat nasional.

"Untuk NPC juga sudah selesai sertifikatnya, milik yayasan (NPC),"jelasnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut