get app
inews
Aa Read Next : Satpol PP Tangsel Razia Kos-kosan: Wanita Open BO dan Pasangan Kumpul Kebo Digelandang

Langkah Signifikan Kantah Tangsel Bersama Pemkot dalam Program PTSL: Benyamin Serahkan Sertipikat Wa

Selasa, 09 Januari 2024 | 19:14 WIB
header img
Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

TANGSEL, iNewskaranganyar.id - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie dan Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan bersinergi untuk menyerahkan puluhan sertipikat kepada warga melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Langkah ini bertujuan memberikan kepastian hukum atas tanah yang mereka tempati.

Wali Kota Benyamin menyampaikan keberhasilan kerja sama erat dengan Badan Pertanahan Nasional Kota Tangsel, yang telah memastikan kepastian tanah bagi semua warga, Selasa 9 Januari 2024.

Dalam sambutannya, ia menegaskan target penyelesaian 1.423 bidang pada tahun 2024, dengan pemberkasan mencapai 100 persen hingga hari ini.

"Program PTSL telah merata di seluruh penjuru kota, mencakup 7 kecamatan dan 49 kelurahan, dengan tinggal 5 kelurahan lagi untuk diselesaikan," terang Benyamin Davnie.

Benyamin berbincang dengan salah satu penerima manfaat, Ibu Nafsiah, yang menyatakan kebahagiaannya atas kepastian hukum yang diperoleh melalui sertipikat tanah.

Sementara, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangsel, Shinta Purwitasari, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kelanjutan dari penyerahan sertipikat PTSL oleh Presiden pada tahun 2023. 

"Sebanyak 97 masyarakat menerima sertipikat, termasuk 52 sertipikat aset milik Pemerintah Kota Tangsel," ujar Shinta

Shinta menyoroti berbagai program yang dijalankan oleh Kantah Tangsel, termasuk digitalisasi layanan dan program sultan untuk konsultasi daring. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut