get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Bupati Juliyatmono Minta Pemprov Jateng Tambah SMA Negeri: Semoga Merespon Permohonan Kami

Sabtu, 08 Juli 2023 | 19:08 WIB
header img
Bupati Juliyatmono Minta Pemprov Jateng Tambah SMA Negeri: Semoga Pemprov Merespon Permohonan Kami (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Bupati Karanganyar Juliyatmono bakal mengirim surat ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk meminta tambahan sekolah menengah atas (SMA) negeri di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Hal itu menyusul banyaknya orangtua yang mengeluhkan masih kurangnya kapasitas SMA negeri di Karanganyar. Khususnya di dua kecamatan terbesar di Karanganyar, yakni Kecamatan Jaten dan Tasikmadu.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Karanganyar Yopi Eko Jatiwibowo mengatakan hingga saat ini kedua kecamatan dengan jumlah penduduk cukup banyak itu belum memiliki sekolah menengah atas. 

Padahal bila melihat jumlah penduduk, di kedua kecamatan itu sudah selayaknya dibangun sekolah menengah atas. Atas dasar itulah, Bupati Juliyatmono bakal mengirimkan surat permohonan, agar di dua kecamatan itu dibangun sekolah menengah atas.

"Bapak Bupati segera mengirimkan surat ke Gubernur. Kurang SMA di Jaten dan Tasikmadu ini harus segera ada solusi,"papar Yopi Eko Jatiwibowo pada wartawan, di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Jumat (7/7/2023) malam.

Ia mengatakan penambahan SMA dan sederajatnya di dua kecamatan itu cukup mendesak. Apalagi, angka kelulusan siswa SMP di dua kecamatan ini cukup tinggi. Sementara karena dengan sistem zonasi saat ini, banyak siswa yang terlempar dari persaingan. 

"Ke Solo sulit, ke Karanganyar Kota juga banyak pesaingnya,” kata Yopi. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut