get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Juliyatmono Resmikan Rumah Sakit Swasta Moderen di Daerah Perbatasan Karanganyar Boyolali

Senin, 23 Oktober 2023 | 23:01 WIB
header img
Juliyatmono Resmikan Rumah Sakit Swasta Moderen di Daerah Perbatasan Karanganyar Boyolali (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Bupati Juliyatmono meresmikan rumah sakit swasata moderen di wilayah barat Kabupaten Karanganyar, tepatnya di Colomadu, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. 

Rumah Sakit yang diresmikan Bupati Karanganyar Juliyatmono ini yakni Mangesti Rahayu. Selain berbatasan langsung dengan Boyolali, rumah sakit Mangesti Rahayu yang diresmikan Juliyatmono diakhir masa jabatannya sebagai Bupati, ini dekat dengan Bandara Udara Internasional Adi Soemarmo dan rumah sakit swasta tipe C. 

Direktur Utama PT Mangesti Rahayu Jati Dwi Handoko mengatakan, meski katagori baru, namun rumah sakit ini memiliki 7 poli yang siap melayani masyarakat di Colomadu dan sekitarnya. 

Diantaranya poli penyakit dalam, poli anak, poli kandungan, poli gigi, poli  bedah, poli syaraf dan poli orthopedi. Semuanya siap memberikan pelayanan kepada masyarakat Colomadu dan sekitarnya. 

"Sedangkan untuk rawat inap, kami siapkan rumah 103 tempat tidur (TT). Total tenaga medis dan penunjang sekitar 200 karyawan," jelasnya, Senin (23/10) sore.

Rumah sakit tipe C ini menempati lahan dengan luas sekitar 6000 meter persegi dengan nilai investasi sekitar 10 miliar. Dibangun rumah sakit baru ini agar  bisa berkontribusi dengan layanan kesehatan masyarakat di wilayah Karanganyar.

"Semoga rumah sakit baru membantu  peningkatan layanan kesehatan di Karanganyar," imbuhnya. 

Sementara itu Direktur RS Mangesti Rahayu dr Nita Andriana menambahkan, rumah sakit yang mulai beroprasi hari ini Senin (23/10) ini memiliki fasilitas layanan yang  lengkap. 

"Mulai dari instalasi bedah, ICU, NICU-PICU, Radiologi. Termasuk rawat inap kelas 1 dan 2," jelasnya lebih lanjut. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut