get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Isi Lengkap Pidato Juliyatmono di Rapat Paripurna Pengunduran Diri sebagai Bupati Karanganyar

Kamis, 06 Juli 2023 | 20:00 WIB
header img
Bupati Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto bersamalan dengan Pimpinan DPRD usai rapat Paripurna membahas pengunduran dirinya (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Bupati Karanganyar Juliyatmono resmi mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Bupati, menyusul pencalonannya sebagai Caleg DPR RI. 

Dalam rapat paripurna membahas pengunduran dirinya, Juliyatmono pun mengutarakan alasan pengunduran dirinya sebagai Bupati Karanganyar. 

Diakhir sambutan rapat paripurna dengan agenda penyampaian surat pengunduran dirinya, dengan nada bercanda Juliyatmono itupun meminta agar para wakil rakyat ini untuk memilih dirinya saat pemilu nanti 

Berikut isi pidato Bupati Karanganyar Juliyatmono secara lengkap dalam rapat Paripurna DPRD membahasa surat penguduran dirinya.

Bismillaahirrahmaanirrahiim,
Assalaamu 'alaikum Warahmatullaahi Wabarakaatuh,
Selamat siang,
Salam sejahtera bagi kita semua,
Om Swastyastu,
Namo Buddhaya,
Salam Kebajikan.
Salam Sehat, Salam Karanganyar Maju dan Mantap

Yang terhormat saudara ketua, wakil ketua dan seluruh anggota DPRD kabupaten Karanganyar, Wakil Bupati Kabupaten Karanganyar, Anggota Forkompinda Kabupaten Karanganyar, Sekertaris Daerah, Sekertaris DPRD, Staf Ahli, Asisten Kepala Bagian, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Direktur BUMD dan seluruh yang hadir yang sangat kami hormati.

Pertama kami sampaikan penghargaan setingginya kepada lembaga DPRD kabupaten Karanganyar yang telah menindaklanjuti surat pengunduran diri saya sebagai bupati periode 2018-2023.

Kemunduran diri saya atas nama Bupati sebagai persyaratan untuk menjadi calon anggota DPR RI pada pemilu tanggal 14 Februari 2024. Oleh karena kami menyanpaikan penghargaan dan terima kasih semoga pengumuman atas persetujuan pengunduran diri ini akan terus ditindaklanjuti sesuai mekanisme yang berlaku yang diatur sesuai peraturan perundang perundangan yang ada.

Kami mohon doa restu pada bapak ibu semuannya, mohon maaf atas segala hal yang kurang berkenan. Kami akan tetap menjalankan tugas sebagai Bupati pada saatnya nanti Menteri Dalam Negeri akan menyetujui permohonan pengunduran diri saya sebagai syarat pada saatnya daftar calon tetap anggota DPR RI pada pemilu 2024 yang akan datang.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut