Logo Network
Network

Tidak Digaji, Mengapa Jabatan Ketua Umum Askab PSSI Karanganyar Begitu “Seksi” Diperebutkan?

Bramantyo
.
Jum'at, 19 April 2024 | 21:28 WIB
Tidak Digaji, Mengapa Jabatan Ketua Umum Askab PSSI Karanganyar Begitu “Seksi” Diperebutkan?
Tidak Digaji, Mengapa Jabatan Ketua Umum Askab PSSI Karanganyar Begitu “Seksi” Diperebutkan? (Foto: Tangkaoan Layar Facebook)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Untuk kali pertama, posisi Ketua Umum Askab PSSI Karanganyar menjadi incaran.

Ada beberapa nama tokoh di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu saling berlomba untuk menjadi pengurus baru Askab PSS KaranganyarI. Padahal, jabatan itu tidak digaji. Lantas, apa yang dicari. 

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) salah satu cabang olahraga yang paling banyak memiliki penggemarnya.

Tak heran bila organisasi ini banyak menjadi incaran untuk menjadi nahkoda cabang olahraga ini. 

Selayaknya organisasi induk cabang olahraga lainnya, mulai dari posisi Ketua hingga jajaran pengurusnya tidak digaji sepeser pun. 

Malah sebaliknya, ketua umum dan jajarannya harus siap mengorbankan waktu, tenaga, bahkan biaya, untuk membesarkan organisasi itu.

Tak heran dibandingkan pemilihan Ketua Cabor lainnya, hanya pemilihan peralihan pengurus menjadi pusat perhatian masyarakat. Termasuk salah satunya pemilihan Ketua Askab PSSI Karanganyar. 

Tahapan pemilihan Ketua Askab PSSI Karanganyar 2024-2029 resmi dibuka, Jumat 19 April 2024.

Sejumlah nama diantaranya mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Anggota DPRD Boby Aditia Putra, tertarik ikut bursa memperebutkan posisi Ketua Umum Askab PSSI yang saat ini masih dipegang Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Prihanto

Sekertaris Askab PSSI Karanganyar Budi Santoso  mengatakan dirinya masih belum mau mengomentari kabar mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono dan anggota DPRD Boby Aditia Putra tertarik memperebutkan kursi Ketua Askab PSSI Karanganyar. 

Pasalnya, tahapan pemilihan baru dibuka dan pengambilan formulir belum dilakukan oleh nama-nama yang saat ini gencar disebut-sebut mengincar posisi Ketua Umum Askab PSSI. Sehingga kabar tersebut masih dianggaonga rumor belaka. 

"Itukan baru sebatas rumor. Lah kontestasinya inikan belum dimulai. Tahapan saja baru dibuka malam ini (19/4/2024)," papar Budi saat dihubungi iNewskaranganyar. id, Jumat (19/4/2024).

Ia mengatakan bila rumor nama kedua tokoh yang beredar itu memang benar mendaftarkan ini menandakan posisi Ketua Askab PSSI Karanganyar sangat seksi sekali.

Karena seksinya posisi Ketua Askab PSSI, membuat kedua nama itu turun gunung memperebutkan posisi sebagai Ketua Askab PSSI. 

"Kami terus terang kaget. Di periode 2024-2029 ini, para tokoh-tokoh pada turun gunung, ada apa. Apakah Askab di periode 2020 - 2024 kondisinya sudah semakin baik hingga membuat para tokoh ini turun gunung atau apa, "tanya Budi. 

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.