get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Paralayang Gagal Terbang, Wisatawan Asal Jakarta Geger Otak Setelah Terjun Bebas Menghantam Tanah

Selasa, 04 Juli 2023 | 23:02 WIB
header img
Paralayang Gagal Terbang, Wisatawan Asal Jakarta Geger Otak Setelah Terjun Bebas Menghantam Tanah (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ima Yoanita (33) wisatawan asal Jakarta mengalami insiden kecelakaan saat terbang Paralayang di Segoro Gunung Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Ima Yoanita mengalami geger otak.

Kerabat korban yang kebetulan Camat Jaten Teguh Haryono mengatakan insiden kecelakaan yang menimpa kerabatnya itu terjadi pada Selasa 27 Juni 2023. Saat tiba Kemuning, Ngargoyoso, korban bersama yang lain ingin merasakan terbang Paralayang. Akhirnya, merekapun memutuskan untuk terbang Paralayang.

"Satu lancar, dua lancar, tiga lancar dan setereusnya terbang paralayangnya lancar. Nah, saudara saya itu dapat jatah sehabis Ashar. Karena sehabis Ashar, angin yang berhembus tak lagi sekencang siang, paralayang yang membawa korban terjatuh ke bawah,"papar Teguh pada iNewskaranganyar.id.

Karena posisi korban yang saat itu terbang tendem berada di bawah, otomatis korban terlebih dahulu menghantam ke tanah. Sedangkan instruktur terbang paralayang tidak mengalami luka.

"Namannya terbang tendem, korban berada didepan,"ujarnya. 

Akibat insiden itu, tak hanya luka berat saja yang diderita. Korban itupun mengalami geger otak, karena kepalanya terbetur batu saat terjatuh.


Wisatwan asal jakarta alami kecelakaan saat paralayang gagal terbang (Foto: Ist)

 

"Selain alami cidera parah di bagian wajah, korban mengalami geger otak karena kepala terbentur batu,"paparnya.

Ia mengatakan, saat ini korban tengah menjalani perawatan di rumah sakit di Jakarta. Awalnya, korban dirawat di rumah sakit di Solo. Namun, karena peralatan yang kurang, korban dibawa oleh keluarga ke rumah sakit di Jakarta.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut