get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Kecewa Sapi Batal Dibeli Presiden Jokowi, Peternak Asal Karangpandan Karanganyar Tuntut Gantirugi

Selasa, 20 Juni 2023 | 19:08 WIB
header img
Kecewa Sapi Batal Dibeli Presiden Jokowi, Peternak Sapi Asal Karangpandan Karanganyar Tuntut Gantirugi (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Raut kekecewaan tak bisa disembunyikan dari wajah Kasno peternak sapi asal Doplang, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar.. Pasalnya, sapi miliknya yang semula akan dibeli oleh Presiden Joko Widodo untuk kurban saat Idul Adha, batal dibeli.

Ia mengatakan, bukan karena sapi miliknya batal dibeli oleh Presiden Jokowi. Namun, sapinya itu kini mengalami cacat fisik dan depresi.  Ini terjadi setelah sapi jenis Peranakan Ongole (PO) bobot 8,1 kuintal ini diperiksa kesehatannya. Karena itulah, Kasno meminta pertanggungjawaban dari petugas yang telah memeriksa sapinya.

"Jual beli batal itu sudah biasa. Saya berniat menuntut petugas, bukan karena batal dibeli. Tapi sapi saya jadi cacat dan Depresi,"papar Kasno, Selasa (20/6/2023).

Kasno menyebut kondisi catat ditemukan pada bagian ekor sapi. Jika dipegang bagian ekornya, sapi langsung berontak. Kemudian bagian ekor juga bengkak.

Saat buang air besar, tak lagi sama seperti sebelum dicek kesehatan oleh tim Kesehatan Kepresidenan. Dia mengaku khawatir sapi satu-satunya tidak laku pasar karena kondisi sapi
alami kecacatan. Apalagi ini mendekati hari raya Idul Adha. Dia tetap berharap sapi miliknya dibeli Presiden Joko Widodo untuk hewan kurban. Kalaupun batal dibeli, minimal ada solusi atas kondisi sapi tersebut.

"Kalau batal, harusnya ada solusi. Ini dibatalkan tapi tak ada solusi,"ungkapnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut