get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Groundbreaking Rawat Inap RSUD Kartini, Bupati Juliyatmono Minta Selesai Sebelum Akhir Masa Jabatan

Selasa, 30 Mei 2023 | 21:34 WIB
header img
Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto Groundbreaking Gedung Rawat Inap RSUD Kartini (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Gedung baru yang dikhusukan untuk pasien rawat jalan yang berada di sisi selatan area Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kartini mulai dibangun.

Untuk membangun gedung baru itu, anggaran sebesar Rp 27,7 Miliar telah dipersiapkan. Anggaran itu bersumber dari Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kartini Karanganyar. Groundbreaking pembangunan Gedung A dilakukan langsung oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Rober Christanto

Juliyatmono meminta agar pembangunan gedung rawat inap itu bisa diselesaikan sebelum dirinya menyelesaikan masa tugasnya sebagai Bupati Karanganyar. Meskipun sesuai kontrak, pelaksanaan pekerjaan antara 30 Mei hingga 25 Desember 2023. 

"Kalau bisa penyelesaian gedung baru ini jangan sampai bulan Desember. Soalnya, bulan Desember tugasku jadi Bupati sudah selesai,"papar Juliyatmono sebelum Groundbreaking, Selasa (30/5/2023).

Ia mengatakan wajah RSUD Karanganyar bakal berubah, dengan dibangunnya Gedung Rawat Jalan (Gedung A), yang berada di sisi selatan area rumah sakit. Nantinya, dengan selesainnya pembangunan gedung rawat inap ini, maka RSUD yang berlokasi di kawasan Jengglong, Kecamatan Karanganyar itu akan memiliki tiga muka. Yakni Gedung A di selatan, IGD di sisi barat dan gedung lama di sisi utara.

"Karena menghadap ke selatan, lebih mudah dilihat orang, lebih mudah diakses. Kalau sekarang kan agak bingung, karena wajah depan RSUD tidak terlihat langsung dari jalan utama,"terangnya.

"Nanti ke depan, sarana prasarana pendukung akan ditingkatkan. Agar layanan RSUD semakin baik, semakin bermanfaat untuk masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan,"imbuhnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut