get app
inews
Aa Read Next : Arus Balik, 3 Armada Bus Gratis Diberangkatkan Polres Karanganyar,Pemudik: Terima Kasih Pak Kapolres

Kapolres Karanganyar Mendadak Sambangi Kantor KPU, Ada Apa?

Sabtu, 13 Mei 2023 | 07:28 WIB
header img
Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumonto dan Wakapolres Kompol Purbo Andjar Asmoro Mendadak Sambangi Kantor KPU, Ada Apa? (Foto: iNewskarsnganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumonto mendadak menyambangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pantauan iNewskaranganyar.id, orang nomer satu di jajaran Polres Karanganyar ini tiba di kantor KPU sekira pukul 16.28 WIB, atau 30 menit menjelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di Pemilu 2024.

Mantan Kapolres Kubu Raya Kalimantan Barat ini tiba di kantor KPU dengan didampingi Wakapolres Karanganyar Kompol Purbo Adjar Waskito.

Kedatangan AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumonto ini disambut langsung Ketua KPU Triastuti serta komisioner KPU lainnya.

Sambil melihat proses pendaftaran para Caleg yang saat itu tengah dilakukan oleh salah satu parpol, Triastuti inipun terlihat menjelaskan mekanisme alur pendaftaran.

Mulai dari awal pendaftaran hingga dokumen apa saja yang harus dibawa pimpinan parpol saat mendaftar. Dan batas waktu penyerahan dokumen pendaftaran.

Kepada iNewskaranganyar.id usai melihat langsung proses pendaftaran para Caleg, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumonto juga meminta pada Partai Politik yang belum mendaftar untuk segera mendaftarkan para calegnya.

"Tadi saya mendapatkan penjelasan dari Ibu Ketua KPU bila prosesi pendaftaran hingga tanggal 14 Mei 2023 pukul 22.59 WIB. Setelah itu, apapun alasannya, KPU sudah tidak bisa mengajukan pendaftaran,"papar AKBP AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumonto, Jumat (13/5/2023).

"Untuk itu kami memghimbau pada parpol yang belum mendaftarkan para calegnya segera mendaftar. Jangan memilih waktu yang mepet dengan batas waktu,"ungkap AKBP Jerrold.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut