get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Pemilu 2024, PKS Parpol Pertama di Karanganyar yang Daftarkan Caleg 2024 ke KPU

Selasa, 09 Mei 2023 | 22:12 WIB
header img
Naik Delman, PKS jadi partai pertama di Karanganyar yang resmi daftarkan Bacaleg ke KPU (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi kantor KPU Karanganyar untuk mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg). PKS menjadi partai pertama di Karanganyar yang mengajukan nama-nama bacaleg ke KPU.

Pantauan iNewskaranganyar.id di lokasi, Selasa (9/5/2023), PKS tiba di kantor KPU Karanganyar sekira pukul 12.30 WIB. PKS datang naik 8 Delman ke KPU.

Tampak barisan sepeda motor Satgas PKS berada di barisan depan mengawal  rombongan Delman kader PKS. Mereka juga terlihat membawa atribut berupa bendera PKS.

Long march tersebut dipimpin Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo serta jajaran pengurus PKS lainnya.


Bidik 9 kursi DPRD Karanganyar, Bacaleg Senior PKS turun gunung ikut Pileg (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Kedatangan rombongan PKS ini diterima langsung Ketua KPUD Karanganyar Triastuti Suryandari berserta komisioner lainnya.

Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo mengatakan pihaknya sengaja memilih tanggal 9 untuk mendaftarkan para Bacalegnya.

Makna angka 9, ungkap Anwar, tekad PKS dalam Pileg ini untuk meraih 9 kursi di DPRD.

Sedangkan makna 8 Delman yang mengantarkan mereka ke Kantor KPU ini merupakan simbol angka nomer urut PKS di Pileg 2024 ini.

"Angka 9 memiliki makna target kami di Pileg ini mampu mendapatkan 9 kursi sesuai dengan keputusan Rakerda. Sedangkan 8 Delman itu simbol nomer urut angka PKS di Pileg 2024 ini,"papar Anwar pada iNewskaranganyar.id disela pendaftaran di kantor KPU.

Ia mengatakan baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah, PKS menjadi parpol perserta pemilu yang mendaftar. Ini merupakan bukti keseriusan PKS di pemilu ini.

Karena itu dalam pileg ini, sejumlah kader senior PKS yang pada pemilu sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD, kembali turun gunung untuk mendongkrak perolehan suara PKS pada pemilu ini.

Sejumlah nama kader senior PKS yang kembali turun gunung diantaranya Anwar Abdulgoni yang merupakan kader pertama PKS diawal reformasi 1998 duduk sebagai anggota Perlemen ini pun kembali dicalonkan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut