get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Meriahnya Open House Ganjar di Tawangmangu usai Jadi Capres PDIP

Senin, 24 April 2023 | 17:05 WIB
header img
Meriahnya Open House Ganjar di Tawangmangu usai Jadi Capres PDIP (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar Open House Lebaran di tempat kelahirannya di Tawangmangu, tepatnya di Griya Sri Suparni RT003/RW002 di Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar pada Senin (24/4/2023) begitu istimewa. 

Ganjar Pranowo terakhir kali menggelar Open House di tanah kelahirannya pada tahun 2019, sebelum pandemi Covid-19 ini melanda. Berbeda dari open house terakhir yang digelar yang tak begitu banyak dihadiri warga, dalam open house kali ini, banyak warga yang datang berbondong-bondong kerumah dimana Ganjar dilahirkan.

Mereka tak hanya ingin bersalaman. Namun, merekapun ingin berfoto bersama Ganjar yang telah resmi di calonkan sebagai bakal Calon Presiden dari PDIP di Pilpres nanti.

"Mumpung belum jadi Presiden, minta foto dulu. Nanti kalau sudah jadi presiden, mau minta foto pasti susah. Soalnya kalau sudah terpilih, pasti banyak protokolernya," kata Sutarno warga asal Surabaya yang rela datang jauh-jauh untuk datang ke open house yang digelar Ganjar.


Aparat Polisi dari Polres Karanganyar mengatur warga memadati rumah Ganjar Pranowo di Tawangmangu untuk bersalaman (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Memang, dalam open house kali ini, tak hanya dihadiri masyarakat Karanganyar saja. Namun,  masyarakat luar Karanganyar yang mengaku loyalis Ganjar maju di Pilpres 2024 itupun ikut datang kerumah dimana Ganjar dilahirkan.

Padahal,sebelumnya, Ganjar pun menggelar acara serupa di rumah orangtuanya di Purworejo. Pantauan iNewskaranganyar.id open house di rumah masa kecilnya yang berada di belakang Terminal Tawangmangu ini digelar mulai pukul 08.00 WIB. 

Ganjar didampingi istri Siti Atiqoh Supriyatin tiba di lokasi open house sekira pukul 9.00 WIB. Setelah tiba dirumah kelahirannya itu, Ganjar dan Istri satu persatu menyalami warga yang datang. 

Banyaknya warga yang datang, telah diantisipasi oleh pihak tuan rumah dibantu aparat Kepolisian serta ormas Pemuda Pancasila, dengan memasang pembatas.

Bahkan pihak keluarga Ganjar Pranowo itupun menggelar pesta rakyat. Beraneka ragam jajanan pasar, mulai dari kelepon, telo, semongko dan banyak lagi digelar. Begitu pula dengan makanan, mulai dari sate, lontong opor, soto kare, soto ayam, bakso, nasi liwet, termasuk minuman juga  disajikan.


Pesta Rakyat di Open House Ganjar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Usai bersalaman, Ganjar dan istri mempersilahkan warga untuk mencicipi makanan serta minuman yang telah disediakan. Tak hanya warga masyarakat biasa serta loyalis Ganjar Pranowo saja yang menghadiri open house.

Sejumlah tokoh penting, diantaranya Anggota DPR RI dari PDIP Paryono serta Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Wakil Bupati (Wabup) Rober Chrystanto didampingi jajaran pimpinan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat serta sejumlah anggota DPRD Karanganyar dari partai besutan Megawati Soekarnoputri inipun menghadiri open house Ganjar. 

Saat bersalaman dengan Ganjar dan istri, Bupati Juliyatmono menyampaikan ucapan selamat hari raya idulfitri. Dalam kesempatan itu, Juliyatmono juga mengaku bangga dengan kepastian pencalonan Ganjar sebagai Capres oleh PDIP.

Ia mengatakan, rasa bangga itu bukan tanpa alasan. antara dirinya dan Ganjar, sama-sama dilahirkan dari Karanganyar. Secara pribadi, Juliyatmono menyampaikan selamat kepada Ganjar yang dicalonkan sebagai presiden oleh PDIP. 

"Semoga bisa menjadi amanah dan bermanfaat lebih bagi Karanganyar terkhusus Tawangmangu. Pak Ganjar ini lahir di lereng Gunung Lawu sehingga sangat dekat dengan Karanganyar," katanya. 

Juli sapaan karibnya bahkan menyampaikan pesan khusus dari Ganjar kepada dirinya. Pesan itu tidak lain berisi soal doa yang pernah disampaikannya saat membuka Candi Cetho Life Center of Nusantara pada 18 November 2020 lalu.  Saat itu, Juli menyampaikan jika presiden masa depan Indonesia adalah ia berambut putih yang lahir dari Gunung Lawu. 

"Tadi beliau sampaikan iki gara-gara doa e pak Juli ini (resmi diusung sebagai capres PDIP)," katanya.***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut