get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Sebanyak 35 Remaja Diamankan Polisi saat Hendak Perang Sarung di Belakang Gedung DPRD Karanganyar

Minggu, 26 Maret 2023 | 16:10 WIB
header img
Sebanyak 35 orang remaja diamankan ke kantor polisi karena diduga hendak perang sarung di belakang DPRD Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Sebanyak 35 orang remaja terpaksa diamankan Polres Karanganyar. Mereka terpaksa diamankan karena diduga hendak melakukan perang sarung.  Ke 35 orang anak ini diangkut menggunakan truk dalmas dari belakang kantor DPRD Karanganyar, Sabtu (25/3) pukul 22.00 malam. 

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold H.Y Kumontoy mengatakan para remaja ini diamankan setelah pihaknya mendapatkan kabar dari masyarakat adanya sekelompok remaja hendak melakukan perang sarung di belakang kantor DPRD.

"Kami langsung menuju lokasi yang diduga akan dijadikan tempat tawuran (perang sarung) di Wilayah Karanganyar,"papar AKBP Jerrold, Minggu (26/3/2023).

Dan ternyata apa yang dilaporkan itu benar adanya. Petugas menemukan puluhan remaja yang diduga hendak perang sarung. Melihat kedatangan petugas patroli mereka berupaya membubarkan diri. 

Namun apes, 35 remaja lainnya tak bisa melarikan diri dan terpaksa diangkut ke truk dalmas. Petugas itu pun menemukan barang bukti berupa sarung yang berisikan batu. 

"Mereka  kemudian dibawa ke Mako Sat Reskrim Polres Karanganyar guna tindakan lebih lanjut," ujarnya. 

Selanjutnya setelah sampai di Mako Sat Reskrim para pelaku langsung didata namanya dan diberikan imbauan agar tidak mengulangi perbuatannya karena dapat merugikan  dan membahayakan diri sendiri dan orang lain.


35 remaja di giring menuju ke kantor polisi untuk diamankan karena diduga hendak perang sarung (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

"Hari ini orang tua dari puluhan remaja tersebut menjemput ke Polres Karanganyar. Kami juga pesankan kepada para orang tua agar selalu mengawasi anaknya agar kejadian serupa tidak terulang kembali," imbuhnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut