get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

KPU Karanganyar Curhat di Dewan, PPK Hingga Pantarlih Belum Terima Honor

Rabu, 08 Maret 2023 | 21:47 WIB
header img
Ketua Bapilu DPC PKB Karanganyar Tony Hatmoko menyatakan bila partainya telah siap menghadapi verifikasi parpol oleh KPU (Foto:iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Wakil Ketua DPRD Tony Hatmoko mengungkapkan salah satu anggota Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar curhat pada dirinya bila Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan petugas pendaftaran pemilih (Pantarlih) belum menerima honor

Padahal tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) sudah berjalan dan para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan petugas pendaftaran pemilih ini telah bekerja sesuai tahapan pemilu. Ia menjelaskan setiap bulannya mereka menerima honor sebesar Rp2,5 juta.

“Kami berharap Pemkab bantu KPU untuk bisa koordinasikan dengan Kemenkeu. Kami khawatir hal ini akan menghambat pelaksanaan tahapan Pemilu,”ungkapnya.

Tony membandingkan saat pelaksanaan Pemilu lima tahun lalu. Dimana seluruh tahapan pemilu dapat dilaksanakan oleh KPU dikarenakan seluruh kegiatan didukung dengan anggaran yang tepat waktu.

“Sekali lagi kami mendorong Pemkab agar membantu KPU,”tegasnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut