get app
inews
Aa Read Next : Ribuan surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi di KPU Karanganyar Rusak

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima Apresiasi Kontribusi dan Strategi PT Waskita Toll Road

Minggu, 26 Februari 2023 | 22:52 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima Apresiasi Kontribusi dan Strategi PT Waskita Toll Road (Foto:Ist)

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima mengapresiasi kontribusi positif PT WaskitaToll Road (WTR) sebagai anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk dalam membangun dan mengelola infrastruktur jalan tol untuk meningkatkan konektivitas masyarakat di Indonesia, serta terhadap pemulihan kinerja keuangan Waskita. 

Aria Bima mengatakan melalui strategi pengelolaan portofolio yang tepat dan pengembangan bisnisnya, perusahaan BUMN yang telah bergerak di bidang investasi jalan tol selama hampir 10 tahun itu diharapkan mampu mencapai visi menjadi perusahaan terkemuka di bidang investasi jalan.

“Kita perlu mengapresiasi strategi WTR yang terus menambah portofolio konsesi jalan tol dengan membangun ruas-ruas tol baru, mengambil alih proyek ruas tol yang belum berjalan, serta mengoptimalkan 10 konsesi jalan tol yang dimiliki saat ini,"papar Aria Bima dalam kegiatan sosialisasi yang mengusung tema Sektor Konstruksi Membangun Negeri Membangun Masyarakat di The Soga Eatery Kota Solo, Minggu (26/02/2023). 

"Saya melihat strategi itu telah berhasil mendorong pertumbuhan arus distribusi logistik maupun masyarakat yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di wilayah di mana ruas-ruas tol tersebut berada,”imbuhnya.

Aria Bima menerangkan, sampai akhir 2022 WTR memiliki 10 ruas tol dengan total panjang hingga 561 Km yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera. 

Sementara pada Tahun 2019, WTR berhasil meraih prestadi dengan kepemilikan 18 ruas tol dengan total panjang hingga 1.018 Km.

“Sebagai developer jalan tol, saya mendukung langkah konsisten WTR dalam melakukan strategi aksi korporasi melalui divestasi ruas tol yang juga untuk mendukung proses restrukturisasi PT Waskita Karya selaku induk perusahaan WTR. Menurut saya, keberhasilan WTR dalam mendivestasi ruas-ruas tolnya menjadi bukti kepada publik bahwa ruas tol milik WTR memiliki value dan nilai jual yang baik.“ kata Aria Bima.

Sebagai informasi, saat ini WTR menjadi pemilik saham mayoritas atas 6 ruas tol antara lain Jalan Tol Pemalang – Batang (39,20 Km), Jalan Tol Pasuruan – Probolinggo (43,75 Km).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut