get app
inews
Aa Read Next : Diminta Mundur dari Wali Kota, Gibran Tanggapi Singkat

Aria Bima Apresiasi Waskita Karya terhadap Pembangunan IKN dan Capaian Transformasi Digital

Sabtu, 04 Februari 2023 | 15:05 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI aria Bima Apresiasi Kontribusi Waskita Karya terhadap Pembangunan IKN dan Capaian Transformasi Digital (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Wakil Ketua  Komisi VI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Aria Bima mendukung kontribusi PT Waskita Karya terhadap pembangunan IKN yang merupakan proyek yang bersifat jangka panjang. 

Proyek IKN diyakini dapat memberikan keuntungan bagi perseroan dan pertumbuhan kinerja yang berkelanjutan.

“Saya mengapresiasi komitmen Waskita Karya dalam mendukung proyek pembangunan IKN. Dengan kompetensi dan pengalaman yang dimiliki Waskita, saya optimis Waskita akan terus menangkap peluang kontrak proyek baru dari pembangunan IKN berdasarkan potensi pekerjaan yang ada.” ujar Aria Bima.

Hal tersebut disampaikan Aria Bima dalam paparannya saat menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi yang mengusung tema ”BUMN Karya Memberikan Kontribusi terhadap Pembangunan IKN” di Tosan Hotel Solo Baru  pada Sabtu (04/02/2023).

Aria Bima menerangkan, Waskita Karya telah berhasil memperoleh beberapa kontrak proyek di IKN, antara lain proyek Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara dengan total nilai kontrak mencapai Rp1,35 Triliun.

Untuk Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara, rencananya akan dibangun di atas tanah seluas 50.678 m2 dan luas bangunan 33.312 m2 yang terbagi menjadi 3 bangunan yaitu Sekretariat Presiden, Mess Paspampres dan Bangunan Pendukung. Pembangunan ini membutuhkan waktu selama 720 hari kalender dengan target penyelesaian pekerjaan pada akhir tahun 2024.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut