get app
inews
Aa Read Next : Ribuan surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi di KPU Karanganyar Rusak

Aria Bima Dukung Peran Strategis PGEO Wujudkan Transformasi Energi Bersih di Indonesia

Senin, 30 Oktober 2023 | 22:22 WIB
header img
Aria Bima Dukung Peran Strategis PGEO Wujudkan Transformasi Energi Bersih di Indonesia (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id -;Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima, mengatakan PT Pertamina Geothermal Energy Tbk atau PGEO memiliki peran strategis dalam mendukung diversifikasi sumber energi dan keberlanjutan di Indonesia, serta berkontribusi terhadap pasokan energi bersih Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Aria Bima pada kegiatan Sosialisasi dengan tema “Peran PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGEO) dalam Proses Transisi Energi Bersih dan Berkelanjutan” di Hotel Swiss Belinn Saripetojo  Kota Surakarta, pada Senin (30/10/2023).

Menurut Aria Bima, PGEO sebagai pelaku utama dalam industri energi panas bumi di Indonesia memiliki portofolio proyek yang luas dan beragam.

Dengan teknologi canggih dan tim ahli yang berpengalaman, PGEO mengelola rantai nilai produksi energi panas bumi mulai dari eksplorasi hingga distribusi.

“Dengan kepemimpinan yang kuat dalam industri energi panas bumi, saya mendukung komitmen PGEO untuk memanfaatkan potensi panas bumi Indonesia secara optimal guna menyediakan energi bersih dan ramah lingkungan.” tutur Aria Bima.

Untuk diketahui, PGEO merupakan perusahaan energi sebagai bagian dari kelompok usaha PT Pertamina melalui Subholding Pertamina New dan Renewable Energy (Pertamina NRE) yang berfokus pada pengembangan, eksplorasi, dan produksi energi panas bumi di Indonesia. 

Adapun Area Operasi PGEO yakni terdiri dari 13 wilayah kerja. Rinciannya ialah Kamojang, Karaha, Lahendong, Gunung Sibualu-Buali, Gunung Sibayak - Sinabung, Sungai Penuh, Hululais, Lumut Balai & Margabayur, Way Panas, Pangalengan, Cibereum-Parabakti, Tabanan, dan Seulawah

Legislator dari Dapil Jateng V itu menambahkan, PGEO turut berperan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Dengan menggantikan sumber energi konvensional, energi panas bumi yang dihasilkan oleh perusahaan ini memiliki dampak positif dalam mengatasi perubahan iklim global.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut