get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

PKS Karanganyar Cari Pengganti Rohadi Widodo: Belum Ada Figur Pengganti Beliau

Jum'at, 03 Februari 2023 | 18:22 WIB
header img
PKS Karanganyar Kesulitan mencari figur pengganti Rohadi Widodo (Foto: Instagram)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anwar Susilo mengakui partainya hingga hingga saat ini masih kesulitan mencari pengganti Rohadi Widodo. Sosok politikus yang baru saja tutup usia diusia 50 tahun karena sakit Leukimia ini belum tergantikan.

"Belum ada figur pengganti beliau,"papar Anwar pada wartawan, Jumat (3/2/2023).

Diakui oleh Anwar, Rohadi Widodo saat semasa hidup pernah menduduki posisi Wakil Bupati dan diakhir hayat menduduki posisi sebagai Wakil Pimpinan DPRD Karanganyar ini begitu kharismatik.

Karena kharismatik yang dimiliki almarhum, diakui oleh Anwar, membuat ketokohannya begitu kuat di masyarakat. Sehingga, dengan kepergian almarhum, jelas membuat partai yang dipimpinnya ini harus ekstra kerja keras dalam Pilkada nanti.

Apalagi dalam Amanat Musyawarah Daerah (Musda) PKS, memenangkan Pilkada 2024 jelas harus tetap berjalan. Konsolidasi internal partai saat ini terus dilakukan. Konsolidasi ini diambil untuk mengambil langkah-langkah setelah ditinggal Rohadi Widodo.

Termasuk komunikasi politik dengan parpol lain itupun juga dilakukan oleh PKS. Karena partai besutan Ahmad Syaikhu ini sadar sebagai partai menengah di Karanganyar untuk memenangkan Pilkada tidak bisa berjalan sendiri. 

Sehingga perlu menjalin koalisi dengan partai politik lain. Meskipun saat ini PKS masih konsentrasi dalam pemenangan pemilihan legislatif (Pileg).

"Soal sikap saat Pilkada kami belum menentukan sikap apakah akan mengusung atau mendukung. Tapi amanat Musda jelas bahwa kami harus memenangkan pemilu 2024,"terangnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut