get app
inews
Aa Read Next : Membludak! Wahana Wisata Kolam Renang Intan Pari di Karanganyar Dipadati Pengunjung

Politisi PKS Karanganyar Rohadi Widodo Dikabarkan Derita Leukemia sebelum Meninggal,Kenali Gejalanya

Selasa, 24 Januari 2023 | 09:23 WIB
header img
Politisi PKS Karanganyar Rohadi Widodo Dikabarkan Derita Leukimia Sebelum Meninggal, Yuk, Kenali Gejalanya (Foto: Instagram)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Karanganyar berduka menyusul kepergian Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rohadi Widodo. Semasa hidupnya, almarhum Rohadi Widodo dikenal sangat dekat dengan semua kalangan. 

Jejak almarhum Rohadi Widodo di dunia politik Karanganyar benar-benar dimulai dari nol, hingga akhirnya, Rohadi Widodo menduduki posisi sebagai Wakil Bupati Karanganyar berpasangan dengan Juliatmono.

Posisi terakhir yang diduduki almarhum didunia politik yaitu sebagai Wakil Ketua DPRD Karanganyar. Rohadi Widodo tutup usia di 50 tahun karena sakit leukemia.

Informasi yang didapat iNewskaranganyar.id, suami dari dr Hadiasri Widiyasari dan 4 orang anak ini meninggal dunia sejak dua bulan menderita penyakit kanker pembuluh darah atau angiosarcoma yang dikenal masyarakat luas dengan nama Leukemia.

Leukemia adalah kondisi kesehatan ketika tubuh terlalu banyak memproduksi sel darah putih atau disebut juga leukosit yang abnormal. Penyakit Leukemia dapat dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa. 

Ada beberapa faktor host Leukemia , seperti genetik dan kelainan kromosom. Kemudian penyakit ini juga bisa dipicu oleh faktor lingkungan, radiasi, sering terpapar bahan kimia, obat-obatan, infeksi virus.

Untuk mengetahui Gejala Leukemia sejak awal terutama pada orang dewasa simak ulasan berikut seperti disadur iNewskaranganyar.id dari Halodoc:

1. Kerap Alami Infeksi dan Demam

Leukemia terjadi karena tubuh memproduksi sel darah putih yang terlalu banyak. Sel abnormal ini kemudian mencegah kerja sel darah putih dalam melawan infeksi di tubuh. Tubuh pun tidak bisa memproduksi sel darah putih normal yang cukup untuk menjaga sistem kekebalan tubuh sebagaimana mestinya. 

Alhasil, tubuh pengidap leukemia tidak bisa menghancurkan virus, bakteri, atau jamur berbahaya yang masuk ke tubuh. Pengidapnya pun jadi rentan terkena infeksi, mengalami infeksi yang berulang, atau bahkan infeksi yang parah. 

Adapun infeksi di dalam tubuh ini bisa menyebabkan gejala seperti flu, yaitu demam, menggigil, batuk, sakit tenggorokan, hingga suhu badan tinggi yang mencapai 38 derajat Celsius atau lebih. Suhu yang tinggi dan demam ini juga bisa menyebabkan pengidapnya mengalami keringat yang berlebihan, terutama pada malam hari.

2. Sering Merasa Lelah

Leukemia juga bisa merusak kemampuan sumsum tulang dalam memproduksi sel darah merah yang dibutuhkan tubuh. Padahal sel darah merah memiliki tugas yang sangat penting, yakni membawa oksigen ke seluruh tubuh. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut