get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Tapaki Tahun Politik, Banser NU Karanganyar Rapatkan Barisan

Minggu, 08 Januari 2023 | 23:51 WIB
header img
Banser Karanganyar rapatkan barisan jelang Pemilu 2024 (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Apel besar yang diikuti sekitar ribuan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) digelar di lapangan GOR Raden Mas Said, Karanganyar, Jawa Tengah, Minggu (8/1/2023) sore. 

Apel yang dihadiri anggota Banser dari seluruh Kecamatan di Kabupaten Karanganyar ini, merupakan rangkaian acara tradisi pembaretan bagi anggota Banser yang lolos pendidikan dan latihan dasar Banser bulan lalu.

Dalam kegiatan apel ini, para anggota Banser berikrar taat dan tunduk pada Ulama, setia kepada NKRI serta menolak adanya praktek politik identitas menjelang pemilu Presiden. Sebab, praktek politik identitas dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang terdiri dari beragam suku bangsa dan agama.

Menjelang tahun politik, seluruh anggota banser diminta untuk merapatkan barisan dan meningkatkan kesolidan. Sebagai ormas yang cukup besar, banser juga diminta menjadi garda terdepan menangkal radikalisme di tanah air.

Pembaretan Banser dimaksudkan agar para anggota Banser memiliki militansi demi membela kehormatan ulama dan NKRI. 

Setelah dilakukan penyematan baret-baret Banser kepada peserta-peserta, dilanjutkan dengan apel seluruh anggota Ansor Banser se-Kabupaten Karanganyar.  

"Banser selalu siap dalam tugas apapun, selagi itu maslahat, seperti kebencanaan, siap dalam tugas pengamanan, serta siap merawat dan menjaga kebhinekaan untuk keutuhan Negera kita," jelas Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Karanganyar, Rosidi. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut