get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Sensasi Kuliner Bernuansa Pedesaan di Kandang Ingkung Karanganyar

Sabtu, 07 Januari 2023 | 21:39 WIB
header img
Kandang Ingkung Sensasi kuliner Bernuansa Pedesaan (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

Menu pelengkap tersebut adalah oseng jantung pisang, oseng daun pepaya, sambal, mentimun, lalap, peyek bayam, dan garang asem bambu yang memiliki cita rasa khas Jawa. 

Hidangan andalan berupa sajian ingkung ayam ini bisa dipesan utuh atau per paket. Jika ayam utuh dengan nasi, harganya mulai Rp 149.000 untuk porsi empat hingga lima orang, sedangkan untuk paket satu orang dengan ayam seperempat ekor, harganya mulai Rp 39.000.

 

Saat iNewskaranganyar.id datang berkunjung, Kamis (5/1/2023), terlihat seporsi paket ayam ingkung berukuran kecil di atas tampah beralaskan daun pisang.

Semua menu yang disajikan juga terasa lezat dan lengkap, mulai dari cita rasa gurih, pedas, dan asin dari keenam hidangan. Meski ukuran ayamnya hanya seperempat ekor, tapi tetap mengenyangkan. Apalagi nasinya menggunakan nasi gurih atau yang biasa dikenal dengan nasi uduk.

Puas menyantap menu makanan, saatnya menyicipi berbagai minuman tradisional di Kandang Ingkung. Untuk minumannya, ada kopi gayo arabika dan robusta yang dipadukan dengan gula batu atau gula aren. 

Airnya dimasaknya dengan tungku dan kayu bakar. Rasa dan sajian kopi semakin nikmat dan autentik karena diminum dari gelas seng khas zaman dahulu, sehingga menambah kental suasana pedesaan. yang bikin unik, pengunjung bisa menikmati kopi sepuasnya dengan sistem pembayaran seikhlasnya.

Menarik bukan, silahkan mampir dan buktikan sendiri menyantap kuliner di resto dan kopi yang menawarkan sensasi kuliner di alam pedesaan meskipun letaknya ada di perkotaan. ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut