get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Sensasi Kuliner Bernuansa Pedesaan di Kandang Ingkung Karanganyar

Sabtu, 07 Januari 2023 | 21:39 WIB
header img
Kandang Ingkung Sensasi kuliner Bernuansa Pedesaan (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Bila anda tengah berwisata ke Karanganyar, Jawa Tengah, jangan lupa untuk mampir kesalah satu tempat makan bernuansa desa yang ada di pusat Kota Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu. Ya, tempat itu bernama Kandang Ingkung.

Selain berkonsep desa, salah satu resto dan teh cabang Yogyakarta ini juga menawarkan pengalaman bersantap di alam terbuka atau luar ruangan (outdoor) sehingga suasana asri terasa semakin kental.

Dari area pintu masuk, suasana pedesaan sudah terasa dengan adanya pohon-pohon yang rimbun. Belum lagi didepan pintu masuk ada bangunan limasan berbentuk gerobak sapi. Berjalan ke dalam, Kandang Ingkung memiliki area yang cukup luas dengan berbagai pilihan tempat duduk.


Kandang Ingkung sajian kuliner bergaya pedesaan di Karanganyar (Foto: Instagram)

 

Di antaranya kursi kayu di luar ruangan, maupun kursi kayu di dalam bangunan limasan yang diberi tanda pendopo nomor sekian. 

Sesuai namanya, Kandang Ingkung menyajikan hidangan utama berupa ayam ingkung atau ingkung ayam, sajian ayam yang dimasak dengan bumbu komplet dan ditambah kuah santan kental. 

Ingkung ayam di tempat ini bisa dinikmati sesuai selera, yaitu dengan digoreng atau diberi kuah santan, lalu disajikan di atas tampah bersama menu pelengkap lainnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut