Logo Network
Network

Putra Sulung Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Blakblakan Soal Rencana Tasyakuran Pernikahannya

Bramantyo
.
Rabu, 04 Januari 2023 | 23:12 WIB
Putra Sulung Bupati Karanganyar Ilyas Akbar Blakblakan Soal Rencana Tasyakuran Pernikahannya
Ilyas Akbar Almadani bicara blakblakan tentang prosesi tasyakuran pernikahannya (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga besar Bupati Karanganyar Juliyatmono. Pasalnya, tak lama lagi Bupati Juliyatmono bakal menggelar prosesi Tasyakuran Ilyas Akbar Almadani yang telah mempersunting seorang putri asal Jambi Putri Rifqi Marindatama.

Rencananya, Tasyakuran putra Bupati yang juga Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar ini bakal digelar di Gedung Kebudayaan senilai Rp18 Miliar yang baru saja dibangun menggantikan Gedung Wanita.

Royal Wedding itu sendiri bakal mengundang 10 Ribu tamu undangan. Ada dua sesi prosesi Tasyakuran itu sendiri. Siang hari dan Malam hari di hari Sabtu 7 Januari 2023. Rangkaian prosesi siang dan malam itu seluruhnya bakal dihibur artis papan atas.Pada prosesi Tasyakuran siang hari, bakal di hibur Anang dan Ashaty, sedangkan pada malam hari, bakal dihibur Pasha Ungu.

Ilyas berdalih, alasan mengundang pasangan pasutri, Anang dan Ashanty serta Pasha dikarenakan hanya ketiga artis itu yang jadwalnya tengah kosong.

"Lah adannya itu. Kebetulan hanya mereka saja yang jadwalnya kosong,"papar Ilyas saat konfrensi pers, Rabu (4/1/2023),

Ia mengatakan konsep prosesi Tasyakuran dirinya menggunakan dua konsep, Jawa dan Minang. Untuk konsep Jawa, Ilyas sengaja mengambil adat Jawa Mangkunegaran, saat prosesi di siang hari. Sedangkan pada malam hari, menggunakan adat Minang.

"Tasyakuran menggunakan dua adat, yaitu adat Jawa dan Minang. Untuk siang hari, saya memakai adat jawa Mangkunegaran. Sedangkan malam hari, menggunakan adat Minang,"terangnya.

Karena menggunakan dua adat, tentu saja pakaian yang digunakan itupun ikut menyesuaikan. Saat resepsi malam, pengantin wanita akan menggunakan Koto Gadang. Yakni penutup kepala perempuan berbentuk selendang. 

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.