get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Kisah Sukses Bagong, Lulusan SMP Kini Sukses Menjelma Jadi Miliarder di Karanganyar

Sabtu, 24 Desember 2022 | 20:21 WIB
header img
Warsono alias Bagong miliader asal lereng Gunung Lawu ini meski hanya lulusan SMP (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Kesuksesan akan datang bagi mereka yang mau berusaha dan berani mencoba, tak memandang latar belakang pendidikan atau status sosial di masyarakat. 

Ungkapan tersebut sangat pas untuk pengusaha asal Ngargoyoso, Karanganyar yang satu ini. Bagi para pelancong yang mengunjungi kebun teh Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar tentunya tidak lengkap rasanya bila tak mampir untuk istirahat sambil mengisi perut di RM Kemuning Bale Botram Ngargoyoso.

Namun, siapa sangka sang pemilik RM Kemuning Bale Botram Ngargoyoso, Karanganyar tersebut ternyata punya kisah perjalanan karier yang unik dan patut di simak sebagai bahan pembelajaran.

Warsono alias Bagong mengaku masa kecilnya hidup dalam kemiskinan. Orang tuanya saat itu adalah seorang petani di desa kecil Girimulyo, Ngargoyoso, Karanganyar. 

Walau hidup kekurangan namun ia bukanlah anak yang rendah diri dan pendiam. Justru sejak kecil ia sudah dikenal sebagai anak yang suka bergaul. Tak heran, sejak masih kecil, dirinya banyak memiliki banyak teman.

Meski saat duduk dibangku SD dirinya bukanlah katagori anak yang pintar, namun dewi fortuna selalu menanunginya. Hingga akhirnya, Bagong lulus dan bisa masuk ke SMP.

Namun nasib mengatakan lain. Bagong tak mampu melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang SMP dikarenakan orangtuannya tak mampu membiyayai sekolah Bagong. Bagong pun menerima keputusan orang tuannya. Karena Bagong sangat paham akan kondisi ekonomi kedua orangtuannya.

Makelar Motor

Perjalanan waktu, Bagong sadar sangat sulit mencari pekerjaan dengan modal ijazah SMP.  Tak ingin menganggur, Bagong pun memikirkan untuk usaha sendiri. Namun, karena terbentur permodalan untuk berusaha, Bagong pun memutuskan untuk menekuni usaha
kendaraan.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut