Logo Network
Network

NasDem Resmi Usung Anies Baswedan, PKS Demokrat Saling Berebut Jadi Tandem Mantan Rektor Paramadina

Rico Afrido Simanjuntak
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 08:30 WIB
NasDem Resmi Usung Anies Baswedan, PKS Demokrat Saling Berebut Jadi Tandem Mantan Rektor Paramadina
Demokrat PKS saling berebut dampingi Anies di Pilpres (Foto:Sindonews)

Sedangkan untuk bakal cawapres 2024, kata dia, ada beberapa kader PKS yang memenuhi kriteria internal partainya. Dia menuturkan kriteria internal PKS itu juga senada dengan apa yang diinginkan Anies. 

“Nama-namanya sudah ada paling tidak ada 6 nama yang sudah disiapkan. Tentu definitifnya akan dimusyawarahkan atau dibicarakan dengan rekan-rekan partai koalisi dan bakal capres dalam semangat musyawarah mufakat,” tutur HNW. 

Namun, HNW enggan membeberkan 6 nama yang disiapkan PKS tersebut. Juru Bicara PKS Pipin Sopian membocorkan satu dari 6 nama yang disiapkan partainya, yaitu mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

Ahmad Heryawan atau Aher juga menjabat Wakil Ketua Majelis Syuro PKS. "Kang Aher, Ahmad Hermawan gubernur 2 periode. PKS sudah tawarkan beberapa nama ke calon mitra koalisi, salah satunya Kang Aher, beliau tokoh NU, sunda, dan punya rekam jejak," kata Pipin Sopian. 

Pipin mengungkapkan bahwa Aher memiliki segudang prestasi. "Punya pengalaman mengelola birokrasi. Jadi bisa membantu capres yang kita usung," pungkas Pipin. 

Berita ini sebelumnya telah tayang di Sindonews dengan judul "Demokrat Ingin AHY Jadi Tandem Anies, PKS Pasang Ahmad Heryawan"

***

Editor : Bramantyo

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini