get app
inews
Aa Read Next : KPU Karanganyar Pastikan Patuhi Putusan MK, 5 Parpol Bisa Usung Calon Mandiri

Gerindra Gantikan PKB di Koalisi Kebersamaan, Siap Hadapi Golkar dan PDIP di Pilkada Karanganyar

Jum'at, 12 Juli 2024 | 16:38 WIB
header img
Partai Gerindra Gantikan Posisi PKB di Koalisi Kebersamaan, Siap Hadapi Golkar dan PDIP di Pilkada Karanganyar (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. Id - Partai Gerindra menggantikan posisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang hengkang dari Koalisi Kebersamaan. Dengan bergabungnya Partai Gerindra, koalisi Kebersamaan Siap Hadapi Partai Golkar dan PDIP. 

Kepastian Partai besutan Prabowo Subianto merapat ke Koalisi Kebersamaan ini diungkapkan Sekretaris DPD PKS Karanganyar, Darwanto.

Darwanto mengatakan bergabungnya Partai Gerindra dalam Koalisi Kebersamaan akan menguatkan posisi koalisi poros tengah di Pilkada nanti. 

Saat ini pasca hengkangnya PKB dari Koalisi kebersamaan,ungkao Darwanto, masih ada dia partai politik. Yaitu, PKS dan PAN. Dengan bergabungnya Partai Gerindra, jumlah kursi 11 kursi. 

Dengan jumlah 11 kursi, di Pilkada nanti sudah bisa mengusung calon Bupati dan calon Wakil Bupati. 

Sedangkan alasan Partai Gerindra akhirnya bergabung di Koalisi Kebersamaan dikarenakan partai menengah memiliki perasaan dan keinginan sama menuju Karanganyar adil, makmur dan sejahtera, sehingga diperlukan percepatan melalui koalisi tersebut.

"Jadi tidak ada iming-iming materi, tapi lebih ingin menampilkan politik yang saling menghargai dan menghormati. Bukan pada siapa partai suara besar dan kecil. Tapi kita sama sejajar," papar Darwanto pada wartawan, Jumat (12/7/2024). 

Ia mengatakan, Koalisi Kebersamaan masih berharap PKB mau kembali ke koalisi tersebut.

Dengan kembalinya PKB, koalisi kebersamaan akan semakin kuat. Apalagi di koalisi kebersamaan sudah ada PAN dan Gerindra.

Karena itu komunikasi politik antar pimpinan partai di Koalisi Kebersamaan masih terus dilakukan dan dihadiri PKB.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut