get app
inews
Aa Read Next : Festival Kuliner Non Halal di Solo Dilanjutkan, Pabrik Kecap di Karanganyar Mundur Sebagai Sponsor

PKS Karanganyar Bakal Minta Klarifikasi PKB Soal Hengkang dari Koalisi Kebersamaan

Rabu, 03 Juli 2024 | 23:07 WIB
header img
PKS Karanganyar Bakal Minta Klarifikasi PKB Soal Hengkang dari Koalisi Kebersamaan (Foto: inewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR iNewskaranganyar. id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karanganyar bakal meminta klarifikasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyusul pernyataan Sekertaris DPC PKB Sekertaris PKB Offi Hartanto yang menyayakan keluar dari Koalisi Kebersamaan.

Sekertaris DPD PKS Karanganyar Darwanto mengatakan pihaknya hanya sebatas meminta klarifikasi langsung pada Ketua PKB Karanganyar Sulaiman Rosid terhadap pernyataan keluar dari Koalisi kebersamaan yang dibangun bersama dengan PAN

Klarifikasi terhadap pernyataan yang disampaikan Sekertaris DPC PKB Offi Hartanto itu sangat penting harus dilakukan. 

Karena saat awal membentuk Koalisi Kebersamaan, ketiga partai, ungkap Darwanto, sepakat untuk menjaga komitmen untuk bekerja. 


PKB Keluar dari Koalisi Kebersamaan, Poros Tengah di Pilkada Karanganyar Gagal Terbentuk (Foto: iNewskaranganyat. id/Bramantyo)

 

Darwanto berjanji, hasil klarifikasi pada PKB itu akan disampaikan pada publik. 

"Pasti lah mas (meminta klarifikasi). Kami tetap komunikasi via telepon, dan nanti keterangan (hasil klarifikasi) lebih jelas (Disampaikan pada publik) via darat, " papar Darwanto pada iNewskaranganyar. id, Rabu (3/7/2024). 

Ia mengatakan pihaknya hanya sebatas meminta klarifikasi terhadap pernyataan itu saja. Sedangkan ada apa di internal PKB  itu bukan ranahnya. Karena itu urusan rumah tangga PKB. Dan biar di selesaikan di internal PKB sendiri. 

"Kalau soal PKB , itu kan bagian dari dinamika di internal PKB. Biar diselesaikan di internal PKB sendiri. Kami sejak awal menjaga komitmen unt bekerja sama, " terangnya. 

Darwanto menegaskan hingga saat ini PKS tetap solid dan tidak terpengaruh apapun. 

"PKS tetap solidlah, " ujarnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut