get app
inews
Aa Read Next : Api Obor Peparnas XVII Menyapa Kota Karanganyar

PKS Karanganyar Bakal Minta Klarifikasi PKB Soal Hengkang dari Koalisi Kebersamaan

Rabu, 03 Juli 2024 | 23:07 WIB
header img
PKS Karanganyar Bakal Minta Klarifikasi PKB Soal Hengkang dari Koalisi Kebersamaan (Foto: inewskaranganyar. id/Bramantyo)

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan keluar dari Koalisi Kebersamaan yang dibentuk dengan dua partai lainnya yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sekertaris PKB Karanganyar Offi Hartanto mengatakan keputusan PKB keluar dari Koalisi Kebersamaan dikarenakan hingga saat ini Koalisi itu belum ada keputusan apapun menyangkut siapa kandidat Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. 

Sebaliknya, PKB tak melihat sama sekali adanya pergerakan yang signifikan dari Koalisi kebersamaan itu untuk mengusung calon bupati wakil bupati. Karena itulah, PKB secara tegas telah mengambil sikap keluar dari koalisi.

"Kami (PKB) memutuskan keluar dari Koalisi. Karena kami tak melihat adanya pergerakan sama sekali di Koalisi kebersamaan. Padahal  pendaftaran calon kepala daerah ke KPU sebentar lagi. Dan dua kader PKB yang maju pada Pilbup tak segera diusung," jelas Offi pada iNewskaranganyar. id, Rabu (3/7/2024). 

Offi Hartanto yang saat itu didampingi Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup Tiara Puspita, Ketua Dewan Syuro Moh Irsyam dan Sekertaris Dewan Syuro Tony Hatmoko menegaskan PKB tak mau hanya jadi penonton saat Pilkada nanti. Karena itulah PKB memutuskan keluar dan condong memilih merapat ke PDIP.  ***

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut