get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Aspresiasi UMUKA, Menko PMK Muhadjir Effendi Dukung Karanganyar Jadi Kabupaten Generatif

Jum'at, 15 Juli 2022 | 19:48 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berharap Umuka bisa jadi penyangga Kota Solo (Foto: iNewskaranganyar/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy sangat mengaspresiasi berdirinya Universitas Muhammadiyah Karanganyar (Umuka) di Kabupaten yang terletak di lereng Gunung Lawu.

Pasalnya, dengan kehadiran Umuka di Karanganyar bisa berkontribusi nyata terhadap pembangunan SDM di Indonesia. Dan terpenting, mampu mewujudkan Kabupaten Karanganyar sebagai kota penyangga di wilayah Solo Raya.

"Keberadaan UMUKA bisa menjadi faktor yang mendukung Karanganyar menjadi kabupaten generatif,"jelas Muhadjir, Jumat (15/7/2022) sore.

Menurutnya keberadaan Solo harus ditopang oleh kota-kota disekitarnya. Jangan sampai menimbulkan efek parasitis. Yang artinya semua kota (disekitar) disedot oleh Solo.

Karanganyar, ungkap Muhadjir, akan menjadi kota generatif yang justru menerima limpahan dari Solo dan menjadi kota yang berkembang dengan baik. Dengan peradapan yang bagus.

"Harapannya, universitas Muhammadiyah Karanganyar ini mampu memperkuat di sektor keilmuan, ketekhnikan dan ketrampilan sehingga warga Karanganyar bisa menjadi masyarakat yang madani,"imbuhnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut