get app
inews
Aa Read Next : Dukung Peringatan May Day, Begini Pesan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Menko PMK Muhadjir Effendi Sidak SMA Negeri 5 Tangsel Usai Didemo Warga 

Senin, 24 Juli 2023 | 23:04 WIB
header img
Menko PMK Muhadjir Effendi Sidak SMA Negeri 5 Tangsel Usai Didemo Warga  (Foto: iNewskaranganyar.id/Doni mahendro)

TANGERANG SELATAN, iNewskaranganyar.id - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMA Negeri 5 Tangerang Selatan. Dalam sidak tersebut, Muhadjir Effendi melakukan pemantauan terkait proses PPDB 2023/2024. 

Informasi yang dihimpun sidak yang dilakukan Muhadjir Effendi diketahui usai SMA Negeri 5 didemo puluhan warga Puri Bintaro Hijau, Kecamatan Pondok Aren lantaran anak mereka dinyatakan tidak lolos dalam seleksi penerimaan siswa baru, Senin 24 Juli 2023.

Menurut Muhadjir, proses seleksi penerimaan siswa di SMA Negeri 5 Tangsel telah sesuai dengan regulasi yang diatur dalam PPDB 2023.  Muhadjir juga mendapati antusias pendaftar sangat tinggi yang mengakibatkan tidak semua peserta dapat diterima karena keterbatasan kapasitas ruang belajar.

"Proses seleksi sudah berjalan seperti yang telah diatur. Hanya memang disini jumlah yang berminat sangat berlebih. Ini mohon disadari oleh para orang tua," terang Muhadjir saat melakukan sidak di SMA Negeri 5 Tangerang Selatan.

"Disini juga saya lihat ada sekolah lain yang meskipun swasta juga tidak kalah baik,"tuturnya.

Muhadjir menghimbau kepada para orang tua untuk bijak mengarahkan anak-anaknya dalam memilih sekolah dan tidak menggunakan cara-cara yang tidak fair. Hal itu, kata Muhadjir, mengingat cara tersebut akan berdampak pada keberlangsungan anak saat menjalani kegiatan belajar di sekolah.

“Jangan gunakan cara-cara curang, tidak perlu melakukan penekanan-penekanan ke pihak sekolah. Itu punya efek yang kurang bagus kepada anak,” ujarnya.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut