get app
inews
Aa Read Next : 6 Kota Terkecil Di Indonesia, Yogyakarta Masuk Urutan Berapa?

Siapa PNS Pertama di Indonesia? Ini Ternyata Sosoknya

Minggu, 10 Juli 2022 | 10:30 WIB
header img
Sosok ini ternyata PNS Pertama di Indonesia, siapa dia? (Foto: Okezone)

YOGYAKARTA, iNews.id - Tahukah Anda, siapa PNS pertama di Indonesia? Sebuah profesi banyak diimpikan banyak orang di negeri ini. Karena jaminan hari tuannya. Tak heran setiap pembukaan formasi, ribuan orang saling berebut untuk bisa menjadi seorang ASN.  

Pembahasan mengenai PNS pun kemudian mencuatkan pertanyaan tentang siapa PNS pertama di Indonesia? Untuk mengetahui jawabannya, simak penjelasan lengkap IDXChannel berikut ini!

Siapa PNS Pertama di Indonesia?

Berdasarkan unggahan akun Twitter resmi Pemerintah Daerah Yogyakarta, @humas_jogja, pada 29 November 2019 lalu, terungkap siapa PNS pertama di Indonesia. Rupanya, sosok PNS pertama di Indonesia adalah Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Ia merupakan PNS dengan Nomor Induk Pegawai (NIP) 010000001.


Sri Sultan Hamungkubuwono IX ternyata PNS pertama di Indonesia

Tepat pada saat HUT Korpri 48, akun resmi Pemerintah Daerah Yogyakarta ini  mengunggah gambar kartu keanggotaan PNS milik Sri Sultan Hamengkubuwono IX. 

"Tahukah sedulur bahwa Sri Sultan Hamengkubuwono IX adalah PNS pertama di Indonesia dengan NIP (Nomor Induk Pegawai) 010000001," tulis @humas_jogja dalam unggahannya.

Sri Sultan Hamengkubuwono IX sebagai PNS dan Karier Politiknya

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut