get app
inews
Aa Read Next : The Manohara Hotel Yogyakarta Siapkan Lantern of Fortune Meriahkan Malam Imlek

6 Kota Terkecil Di Indonesia, Yogyakarta Masuk Urutan Berapa?

Selasa, 10 Oktober 2023 | 22:49 WIB
header img
6 Kota Terkecil Di Indonesia, Yogyakarta Masuk Urutan Berapa?

YOGYAKARTA, iNewskaranganyar.id - Jika selama ini Anda berfikir kota di Indonesia luasnya sama semua maka salah besar. Beberapa kota ini bahkan tercatat hanya seluas 10 Kilometer (km).

Kota terkecil di Indonesia akan menjadi pembahasan dalam artikel ini. Setidaknya enam wilayah yang bakal dijabarkan. 

Tapi uniknya meski kecil, beberapa kota ini dilaporkan dihuni banyak penduduk. Penasaran kota mana saja? Berikut daftarnya Kota Terkecil di Indonesia 

1. Kota Yogyakarta 

Kota Terkecil di Indonesia urutan keenam ada Yogyakarta. Kota yang memiliki luas 2,50 kilometer persegi kerap disebut kota yang sulit dilupakan. 

Terdata ada 373.589 jiwa yang menghuni pada sensus 2022. Kota ini terbagi atas 14 kemanteren yakni Danurejan, Gedongtengen, Gondokusuman,  Gondomanan, Jetis , Kotagede, Kraton, Mantrijeron Mergangsan, Pakualaman, Tegalrego, Umbulharjo dan Wirobrajan. Tempat paling ikonik di kota ini yakni Maliboro dan alun-alun utar. 

2. Kota Mojokerto

Kota Terkecil di Indonesia berikutnya berada di Jawa Timur yakni Mojokerto. Wilayah ini hanya memiliki luas 20,21 kilometer persegi. Tercatat ada  132.434 orang yang menghuni Mojokerto di tahun 2022.

Tempat ini terbagi menjadi tiga wilayah yakni Kranggan, Magersari dan Prajuritkulon. Uniknya kota ini dijuluki kota onde-onde.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut