get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Mengetahui Bayi Aira Menderita Jantung Bocor, Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo Turun Langsung

Jum'at, 08 Juli 2022 | 19:23 WIB
header img
Mengetahui Bayi Aira Menderita Jantung Bocor, Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo Turun Langsung (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNews.id - Ketua DPRD Karanganyar,Bagus Selo, turun tangan membantu pengobatan Aira Cahya Mekarsari, bayi perempuan asal Kabupaten Karanganyar yang menderita Jantung Bocor.

Bagus Selo mendatangi bayi tersebut di rumah  Griya Sari Permai RT 01/RW VII Blok C No 7, Sukosari, Jumantono, Karanganyar.

Bagus Selo datang tak sendrian Sejumlah anggota DPRD dari Fraksi PDIP diantaranya Ketua Fraksi Latri Listyowati, Joko Promono dan Sekretaris Komisi B DPRD Karanganyar Bobby Aditya Putra ikut mendampingi.

Saat bertemu langsung dengan Aira, Bagus Selo terlihat tak kuasa menahan haru. Ini pertama kali dirinya bertemu langsung dengan Aira. Meskipun penderitaan yang dialami anak ketiga pasangan suami istri Ratno Mekarsari-Dian Aruna Mahesi ini, dirinya lah yang pertama kali mengetahui.

Sejak itulah, publik luas pun mendengar pederitaan bayi malang yang masih berusia 15 bulan ini.

"Saya melihat sendiri dengan mata kepala saya, penderitaan yang dialami Aira Mekarsari ini sungguh sangat berat. Aira menderita sakit jantung bocor. Dan ini harus segera mendapatkan pertolongan segera,"papar Bagus Selo disela kunjungannya ke rumah Aira, Jumat (8/7/2022).

Melihat kondisi yang ada, pihaknya juga meminta dan dan menghimbau sekaligus saling mengingatkan masih banyak masyarakat di Kabupaten Karanganyar yang juga membutuhkan uluran tangan dari pemerintah. 

Seperti kasus yang dialami Aira yang mengalami bocor jantung dan memerlukan pengobatan secepatnya. Terlebih lagi KIS tidak dapat mengcover penyakit kelainan jantung Aira.

"Jadi mohon untuk bantuan penanganan yang secepatnya," ungkap Bagus Selo.

Ditambahkan Bagus Selo, kondisi rumah sangat memprihatinkan, tidak ada MCK di rumah tersebut. Semua aktifitas dilakukan di dalam rumah termasuk dapur. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut