get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Kisah Mantan Sales Rokok Jadi Ketua DPRD Karanganyar, Bagus Selo: Semuanya Mengalir Begitu Saja

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:53 WIB
header img
Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo saat berkumpul bareng teman-temannya saat dirinya masih menjadi seorang sales rokok (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNews.id - Ketua DPRD Bagus Selo terpampang di baliho yang ada di sejumlah jalan Kota Karnganyar. Dalam foto yang terpampang, Bagus Selo tampak mengenakan jas hitam dan berdasi dengan suasana santai.

Bagus Selo pun sambil mengepalkan satu tangan tanda menunjukan semangat yang tak pernah pudar. Sedangkan di bagian samping baliho ada tulisan memperingati hari lahirnya Pancasila.

Di bagian bawah baliho tertulis nama Bagus Selo Ketua DPRD karanganyar. Nama Bagus Selo sudah tak asing lagi bagi masyarakat yang tinggal di lereng Gunung Lawu. 

Masyarakat Karanganyar mengenal Bagus Selo tak hanya sebagai Ketua DPRD, tapi masyarakat pun mengenalnya sebagai Ketua DPC PDIP.

Namun, dibalik kesuksesan yang diraih oleh Bagus Selo, ternyata Bagus Selo dulunya seorang seles rokok keliling sambil membawa mobil Box.

Hal itu diutarakan Bagus Selo secara blak-blakan saat ditemui iNewskaranganyar.id disela reuni tempatnya dulu bekerja. Menurut Bagus Selo, orang hanya tahu dirinya Ketua DPRD sekaligus Ketua DPC PDIP.

Tapi sangat sedikit yang tahu kalau dirinya dulu adalah seorang sales rokok. Bahkan saat pertama kali menjadi anggota DPRD di tahun 1999, dirinya datang ke gedung DPRD naik sepeda motor.

"Saat menjadi anggota DPRD pertama kali di tahun 1999, saya masih tercatat sebagai karyawan di perusahaan rokok, meskipun status saya karyawan non aktif. Dan saya pertama kali datang ke gedung DPRD pakai sepeda motor,"papar Bagus Selo mengawali ceritannya pada iNewskaranganyar.id, Minggu (26/6/2022).

Editor : Ditya Arnanta

Follow Berita iNews Karanganyar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut