Sambangi Kandang Banteng di Kaki Gunung Lawu, Begini Kata Andika Perkasa Soal Ucapan Bibit Waluyo

Muhammad Bramantyo
Sambangi Kandang Banteng di Kaki Gunung Lawu, Begini Kata Andika Perkasa Soal Ucapan Bibit Waluyo (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah Jenderal TNI (Pur) Andika Perkasa menyambangi kandang Banteng di Kabupaten yang terletak di kaki Gunung Lawu.

Andika datang ke Karanganyar tidak sendirian. Selain didampingi Istrinya, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono, mantan orang nomer satu di TNI ini juga didampingi bakal calon Wakil Gubernur Hendrar Prihadi. Sama seperti Andika Perkass, Hendrar juga didampingi istrinya, Tia Hendi. 

Pantausn iNewskaranganyar. id, kedua paslon yang diusung PDIP itu tiba di Sekertariat DPC PDIP di jalan Lawu, sekira pukul 14.20 WIB dengan menggunakan kendaraan Rantis.

Sebelum tiba di DPC PDIP untuk mengikuti Rakercabsus, keduannya mampir terlebih dahulu di kediaman calon bupati Karanganyar Rober Christanto. 

Selain disambut meriah kader partai besutan Megawati Soekarnoputri, kehadiran keduannya ini pun disambut hujan deras. 

Tak hanya disambut Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo, Andika dan Hendrar Prihadi, juga disambut Sekertaris DPD PDIP Jateng Sumanto. Teriakan hiduo Rambo dan hidup Andika menggema. 

Hampir selama 1,5 jam, Andika dan Hendrar Prihadi menggembleng para kader partai berlogo kepala Banteng dalam lingkaran bulat. 

Bahkan secara blak-blakan, Andika mengatakan kunjungannya ke Karanganyar bukanlah yang terakhir. Saat masa kampanye, dirinya pun bakal menyambangi kembali Karanganyar. 

"Ini bukan kunjungan saya yang terakhir. Dalam jadwal kampanye, saya dan mas Hendrar Prihadi akan berkampanye juga di Karanganyar, " ujafnya. 

Ia mengatakan  kunjungan ini menjadi salah satu upaya dirinya memperkenalkan diri kepada para kader di daerah. 

"Ini merupakan inisiatif dari DPD PDI perjuangan jawa tengah, karena kalau mas Hendi mungkin sudah banyak dikenal, saya sebagai orang baru, perlu diperkenalkan kepada seluruh jajaran di 35 kabupaten kota dan siang hari ini jadwal di Karanganyar," jelas Andika di sela kunjungan, Senin (9/9/2024). 

Andika juga optimis akan mendapatkan dukungan besar yang digerakan ketua DPD Jawa Tengah hingga ke akar rumput dalam upaya memenangkan Pilkada 2024. 

"Intinya kami disini, menggunakan infrastruktur yang dipimpin oleh ketua DPD, mas Bambang Pacul. Pastinya beliau dengan seluruh infrastrukturnya dari ranting hingga anak ranting yang akan menjadi tulang punggung, bahwasanya nanti ada tambahan itu, itu sambil berjalan," tandasnya.

Tanggapi Bibit Waluyo

Sementara itu menanggapi pernyataan mantan Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo yang mengatakan dirinya siap mendukung Andika bila nyapres, Andika Perkasa mengatakan sangat menghormati Bibit Waluyo karena Bibit merupakan seniornya di TNI. 

"Pak Bibit adalah senior saya di TNI, dan juga sebagai gubernur jawa tengah yang juga punya prestasi, " ujarnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network