Deret Nama Masuk Bursa Cawagub Jateng, Terbaru Witjaksono Pengusaha Muda Kelahiran Pati

Bramantyo
Deret Nama Masuk Bursa Cagub Jateng, Terbaru Witjaksono Pengusaha Muda Kelahiran Pati (Foto: Ist)

KARANGANYAR, iNewskaeanganyar. id - Pilkada Jawa Tengah sebentar lagi bakal digelar. Pemungutan suara dihelat serentak pada 27 November 2024. 

Sejumlah nama kondang pun santer disebut masuk dalam bursa perebutan kursi nomor satu di Jawa Tengah. Bahkan untuk kursi Calon Wakil Gubernur inipun muncul sosok yang tak kalah mumpuni. 

Selain nama Komjen Pol Pur Ahmad Lutfi, Kaesang Pangarep, mantan Walikota Semarang Hendrar Prihadi. mantan Panglima TNI Jendral (Pur) Andika Perkasa, muncul sosok Witjaksono

Bagi sebagian orang awam, nama Witjaksono masih asing. Namun dalam dunia bisnis pasti sudah mengenal nama Witjaksono, seorang pengusaha muda kelahiran Pati ini. 

Rekam jejaknya sebagi pengusaha muda juga pendiri dan Ketua Umum Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (SNNU) banyak dikenal masyarakat. 

Bahkan namanya masuk dalam survei terbaru yang dirilis oleh Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI). Witjaksono menempati posisi teratas dengan 33,1 persen suara, mengungguli kandidat lain seperti Kaesang Pangarep dan Sri Mulyani. 

Survei ini menunjukkan bahwa popularitas dan elektabilitas Witjaksono mampu bersaing dengan tokoh-tokoh yang lebih dikenal publik. 

Bahkan, dalam simulasi tiga pasangan calon yang dilakukan oleh Parameter Pemilu Nusantara (PPN), Witjaksono yang berpasangan dengan Andika Perkasa berhasil memperoleh dukungan tertinggi, mencapai 39,9 persen.

Meski masih baru dalam dunia politik, dari hasil tersebut semakin mengokohkan posisi Witjaksomo sebagai salah satu kandidat Wakil Gubernur dalam Pilgub Jateng 2024. 

Koordinator Relawan Sedulur Witjak, Mas Sukmo, dalam pernyataan tertulisnya, menegaskan bahwa Witjaksono adalah tokoh yang peduli pada rakyat kecil. 

"Kami yakin beliau mampu membawa perubahan yang diimpikan oleh banyak orang," jelasnya dalam rilis tertulisnya, Kamis (22/8/2024). 

Mas Sukmo juga menekankan bahwa memilih pemimpin bukan hanya soal popularitas, tetapi tentang kemampuan membawa perubahan nyata bagi masyarakat. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network