Mengenal Teknologi MicroForest di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Apa Sih Manfaatnya

Bramantyo
Mengenal Teknologi MicroForest di Masjid Raya Sheikh Zayed, Apa Sih Manfaatnya (Foto: Ist)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Masjid Raya Sheikh Zayed berkolaborasi dengan Algatech Nusantara dalam pengembangan MicroForest sebagai solusi isu lingkungan.

Hasilnya Technology MicroForest merupakan Photobioreactor Microalgae kini sudah ada di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo.   Banyak masyarakat yang masih awam terkait dengan Technology MicroForest. 

Benda berbentuk kapsul berisi cairan hijau ini berfungsi sebagai bio filtrasi alami dengan memanfaatkan proses fotosintesis microoganisme,  yaitu microalgae untuk membantu menyaring udara polutan dan menurunkan kadar karbondiaksida melalui proses fotosintesis. 

Emisi karbondioksida yang dihasilkan dari emisi lingkungan sekitar diserap dan menghasilkan oksigen setara dengan 4 hingga 5 pohon usia 15 tahun yang tumbuh dilingkungan Masjid  Raya Sheikh Zayed, Solo. 

CEO Algatech Nusantara, Rangga Whisesa Pratama menjelaskan Green Technology MicroForest merupakan Photobioreactor Microalgae. Yang berfungsi sebagai bio filtrasi alami dengan memanfaatkan proses fotosintesis microorganisme.

"Yaitu microalgae untuk membantu menyaring udara polutan dan menurunkan kadar karbondiaksida melalui proses fotosintesis, jelas Rangga dalam rilis tertulisnya, Kamis (20/6/2024). 

Selain itu emisi karbondioksida yang dihasilkan dari emisi lingkungan sekitar diserap dan menghasilkan oksigen setara dengan 4 hingga 5 pohon usia 15 tahun yang tumbuh dilingkungan Masjid  Raya Sheikh Zayed, Solo. 

"Proses fotosintesis yang dihasilkan oleh Photobioreactor Microalgae ini berkontribusi menghasilkan udara yang lebih baik bagi jamaah dan pengunjung masjid," paparnya lebih lanjut. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network