Mengenal Teknologi MicroForest di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Apa Sih Manfaatnya

Bramantyo
Mengenal Teknologi MicroForest di Masjid Raya Sheikh Zayed, Apa Sih Manfaatnya (Foto: Ist)

Presiden Komisaris Algatech Nusantara Heru Kunadi menambahkan benda mirip kapsul berukuran raksasa setinggi 2 meter yang didalamnya ada cairan berwarna hijau pekat yang terus bergerak dari bawah ke tas mengeluarkan ribuan molekul kecil kecil seperti sebuah oksigen dan melepaskannya ke udara.

"Ini prototipe berbentuk kapsul yang kami buat khusus untuk Masjid Raya Sheikh Zayed ini. Warna hijau pekat inilah MicroForest yang menghasilkan udara setara 5 pohon berusia 15 tahun," tuturnya. 

Cairan hijau atau MicroForest tersebut  bisa diaplikasikan dalam bentuk kolam atau wadah lainnya Perkantoran , rumah,  hotel tidak wajib lagi menanam pohon hingga menunggu waktu lama hingga tahunan. Dengan MicroForest ini hanya butuh waktu singkat akan membersikan udara dengan jangkauan sekitar 25 meter persegi.

"Alasan kami hadir di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo ini karena pengunjung atau jemaah di sini rata rata 10 ribu pengunjung setiap harinya otomatis pengendapan co2 cukup banyak," terang Heru.

Munajad, Direktur Masjid Raya Sheikh Zayed Solo merasa bersyukur dengan adanya tekhnologi baru yang terpasang di area masjid yang kini menjadi icon kota Solo tersebut. 

"Kami bersyukur karena di Masjid Raya Sheikh Zayed ada Hutan Kecil dengan kehadiran MicroForest ini Green. Dengan tekhnology setara 5 pohon berusia 15 tahun, saya percaya dan  yakin polisi udara akan sangat berkurang di masjid yang kita cintai ini," imbuhnya. 

Komisaris dan Founder Algatech Nusantara Dhimas Aji Kurniawan kepada wartawan menyebut pihaknya berkomitmen untuk selalu menjadi pendukung terdepan dalam setiap inisiasi perkembangan teknologi,  dengan mengembangkan dan mengimplementasikan teknologi yang mendukung pelestarian lingkungan.

" Kami punya mimpi  memasang microforest di masjid Al zayed Abu Dhabi, Masjidil Haram di  Mekkah, dan Masjid Nabawi di Madinah. Karena disana kan tandus, mohon doanya ya mba/ mas rekan rekan media," pungkas Dhimas

Editor : Ditya Arnanta

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network