150 Perserta Ikut Roadshow Offline IDCamp Perdana di Kota Solo

Muhammad Bramantyo
150 Perserta Ikut Roadshow Offline IDCamp Perdana di Kota Solo (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

SOLO, iNewskaranganyar.id - Sebanyak 150 perserta mengikuti IDCamp (Indosat Digital Camp) yang digelar Indosat Ooredoo Hutchison. 

Program ini merupakan program beasiswa yang ditujukan mencetak talenta digital Indonesia yang siap bersaing di dunia ekonomi digital. 

Khusus Roadshow Offline ini pertama kali digelar di Kota Solo. Dan kota Solo di pilih menjadi kota pertama digelar. 

IDCamp (Indosat Digital Camp) itu sendiri ini digelar tahun 2019 lalu. Dan tahun 2024 hadir kembali dengan menyediakan ratusan ribu akses belajar coding secara gratis untuk para calon developer teknologi Indonesia.

Dua program baru kelas dasar AI dan dua kelas Otomasi disediakan. Setelah Solo, IDCamp Connect akan berlanjut ke Balikpapan dan Timika pada Desember mendatang.

Acara ini menghadirkan pembicara dari Dicoding yang membahas teknologi kecerdasan buatan (AI) serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

"Dipilih kota Solo sebagai kota pembuka roadshow offline IDCamp (IDCamp Connect) karena potensi besar yang dimiliki kota ini dalam pengembangan developer dan programmer," papar Fahd Yudhanegoro, Executive Vice President (EVP) Head of Circle Java Indosat OoredooHutchison, Jumat (18/10/2024). 

Joko Tri Wibowo, SVP Head of Region Central Java IOH menambahkan sejak dibuka pada 13 September 2024, IDCamp 2024 telah menarik 75.000 pendaftar dari seluruh Indonesia. Dengan target 150.000 peserta. 

"Dengan adanya IDCamp Connect dan AI ExperienceCenter pertama di Solo sebagai pusat inovasi dan pengembangan talenta AI, diharapkan lebih banyak  peserta akan bergabung tahun ini," ujarnya.

Kevin Kurniawan, Chief Operating Officer Dicoding sebut pihaknya memperkenalkan kelas-kelas baru yang dirancang khusus untuk membantu peserta menguasai teknologi AI secara mendalam. 

"Dimana mereka tidak hanya akan mempelajari konsep, tetapi juga dilatih untukmengaplikasikan AI dalam berbagai skenario nyata," tuturnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network