Intip Kemewahan Al Azhar IIBS, Sekolah Termahal di Lereng Gunung Lawu,Uang Masuk Bukan Kaleng kaleng

Bramantyo
Intip Kemewahan Al Azhar IIBS, Sekolah Termahal di Lereng Gunung Lawu, Uang Pangkal Masuk Bukan Kaleng Kaleng (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Sekolah dengan nuansa megah bak istana kerap kali dipertontonkan dalam sebuah drama Korea.

Dalam drama tersebut sering menampilkan sosok para siswa dari keluarga berlatar belakang kaya, yang sekolah di tempat mewah.

Tapi siapa yang menyangka bila di lereng Gunung Lawu ada sekolah elit seperti dalam sebuah drama di televisi. 

Sekolah super mewah itu bernama Al Azhar International Islamic Boarding School (IIBS) yang terketak di daerah Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. 


Al Azhar IIBS Karangpandan Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

 

Meski baru tiga tahun berdiri, sejak 2021, namun Al Azhar International Islamic Boarding School (IIBS) ini sudah menjelma sebagai salah satu lembaga pendidikan paling sempurna, tak hanya di Karanganyar tapi juga di Indonesia.

Maklum saja, setiap bulan, para siswa harus membayar uang sekolah lumayan mahal. Untuk uang SPP tingkat SMP sebesar Rp6,7 juta per siswa. Sedangkan untuk SMA per bulan sebesar Rp8 juta. Sedangkan uang masuk ke sekolah ini sebesar Rp 110 juta. 

Banyak fasilitasnya yang tak kalah mmengagumkan ada di sekolah yang berdiri diatas luas lahan 5 hektar ini, membuat banyak orang tua berlomba-lomba ingin menyekolahkan buah hati mereka di IIBS. Kendati mereka harus rela indent dulu selama tiga tahun. 

iNewskaranganyar. id mendapatkan kesempatan melihat dari dekat kemegahaan Al Azhar International Islamic Boarding School (IIBS). Beberapa ustazah memandu wartawan termasuk iNewskaranganyar.id untuk melihat kondisi asrama putri. 

Mulai melihat kondisi dari Asrama putri yang hingga ruang belajar hingga fasilitas yang ada di Al Azhar International Islamic Boarding School (IIBS) .

Kebetulan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Al Azhar International Islamic Boarding School tengah memasuki masa libur, sehingga banyak para siswanya yang pulang ke rumahnya masing-masing. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network