Respons Boby Aditia Saat Pesaingnya di Bursa Ketua Askab PSSI Janji 2 Tahun Kasta Persika ke Liga 2

Bramantyo
Respons Boby Aditia Saat Pesaingnya di Bursa Ketua Askab PSSI Berjanji 2 Tahun Naikan Kasta Persika ke Liga 2 (Foto: iNewskaranganyar. id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar. id - Salah satu kandidat calon Ketua Askab PSSI Karanganyar Boby Aditia Putra Pamungkas menanggapi kandidat Ketua Askab PSSI lainnya, Rinto Subekti yang akan membawa Persika naik Kasta ke Liga 2 bila terpilih. 

Ia mengatakan seluruh warga Karanganyar pastinya memiliki mimpi Persika naik kelas. Hanya saja untuk naik kelas harus ada road map yang jelas dan detail. 

Menurutnya, pekerjaan rumah yang utama itu yakni melengkapi sarana dan prasarana stadion sebagai home base dengan standar serta fasilitas yang telah ditetapkan penyelenggaraan Liga 2. 

"Pastinya mimpi seluruh warga karanganyar adalah Persika naik kasta. Namun demikian, kita harus punya road map yang jelas dan detail. PR utama kita adalah sarana prasarana stadion home base harus siap dengan segala standar fasilitas yang ditetapkan pihak penyelenggara liga 2. Ini namanya persiapan yang matang dan by design, "papar Boby melalui pesan whatsapp pada iNewskaranganyar. id, Minggu (28/4/2024). 

Ia sepakat Persika naik Kasta ke Liga 2, bila human resourcr telah siap. Menurutnya hal utama yang mesti kejar terlebih dahulu yakni stadionnya dulu. 

Tujuannya bila Persika naik kasta, Karanganyar belum memiliki tempat yang representatif. Efeknya pinjam tempat diluar kota.

"Pada intinya sepakat kalau human resource sudah siap. Nah, resource stadionnya yg perlu dikejar terlebih dahulu. Jangan sampai kita lolos liga 2, tempatnya belum representatif yang akhirnya pinjam tempat diluar kota,"ujarnya.

"Kalau tidak kuat perencanaannya bisa-bisa malah seperti yang terjadi di daerah lain nanti, lolos namun tim malah dijual. Itu jangan sampai terjadi, kita harus persiapkan secara matang, " Imbuhnya. 

Ia mengatakan APBD bisa berbuat banyak untuk merealisasi itu. Kalapun APBD masih belum bisa memenuhi, ungkap Boby, bisa minta alokasi dana ke APBD Provinsi dan APBN. 

Boby mengatakan kalau dirinya tidak muluk-muluk untuk memajukan persepakbolaan di Karanganyar. Sembari meningkatkan fasilitas lapangan, hingga ke desa-desa, dirinya fokus pada young development tim-tim yang ada dikaranganyar untuk lebih diperhatikan.

"Dan untuk merealisasi itu,, kita tau APBD bisa berbuat banyak. Nanti kalau perlu tambahan kita juga ada akses ke APBD provinsi dan APBN untuk peningkatan sarana dan prasarana stadion. Tidak muluk-muluk, sembari kita fokus untuk persiapan stadion. Yang tidak kalah penting adalah peningkatan fasilitas lapangan didesa-desa dan fokus pada young development tim-tim yang ada dikaranganyar untuk lebih diperhatikan, ujarnya. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network