5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Bramantyo
5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya (Foto: iNewskaranganyar. Id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Nahdlatul Ulama (NU) menyebut ada 5 nama tokoh yang dianggap layak atau berpeluang menjadi calon Bupati (Cabup) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karanganyar 2024.

Kelima tokoh itu yakni Paryono anggota DPR RI dari PDIP, Ilyas Akbar Almadani Ketua DPD Partai Golkar Karanganyar, Dwi Susilarso mantan Ketua GP Ansor Karanganyar, dr Arif Setyoko Dirut RSUD Karanganyar, Sulaeman Rosyid Ketua PKB Karanganyar.

Ke 5 tokoh itu diumumkan secara langsung Ketua Tanfidhiyah Nahdlatul Ulama (NU) Karanganyar KH Nuril Huda saat Halal Bi Halal di Pendopo RM Said, Rumah Dinas Bupati Karanganyar. 

Nuril mengatakan seluruh kader NU baik dan bisa memegang amanah menjadi pemimpin mendatang.


NU Karanganyar jagokan lima nama maju di Pilkada (Foto: iNewskaranganyar. Id/Bramantyo)

 

Dan ke lima tokoh yang disebutkan itu, ungkap KH Nuril, memang sudah sangat ayak dimajukan sebagai calon Bupati berdasarkan kapasitas kepemimpinan.

“NU organisasi yang terbesar, sangat layak apabila masyarakat mempertimbangkan itu sebagai opsi (cabup),” ujar KH Nuril Huda di hadapan warga Nahdiyin, Jumat (26/4/2024).

Selain itu, basis NU di Karanganyar  cukup potensial sebagai modal kemenangan. Tak heran dengan jumlah anggota sebanyak 300 ribu lebih, NU, ungkap KH Nuril, selalu menjadi rebutan banyak pihak. 

"Sebagai Ormas besar, sudah kewajiban NU menyediakan calon yang mumpuni. Dan ke 5 tokoh ini, kami pilihkan untuk di pilih. Silahkan dipilih siapa yang dinilai paling layak menjadi pemimpin, " terangnya. 

KH Nuril pun menyebutkan satu persatu ke 5 tokoh yang dianggap paling pas untuk dipilih menjadi pemimpin. 

Pertama yaitu sosok Paryono. Sosok Paryono dipilih NU sebagai tokoh yang layak menjadi maju sebagai Calon Bupati di Pilkada. 

Selain sebagai Anggota DPR Ri, Paryono juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Karanganyar. Dengan pengalaman yang dimiliki, NU menilai Paryono layak maju sebagai Calon Bupati. 

"Dan kalau beliau (Paryono) maju di Pilkada, warga NU jelas mendukungnya. Dan kalau terpilih menjadi Bupati, saya yakin, bisa membawa Karanganyar ini bertambah maju, " ungkapnya.

Kedua, Ilyas Akbar Almadani. KH Nuril menyebut, meski Ilyas Akbar Almadani masih sangat muda, namun jiwa pemimpin seperti kakeknya yang juga tokoh NU ada pada dirinya. 

Editor : Ditya Arnanta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network