get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Duo Politikus Karanganyar Bicara Tentang Pancasila

Rabu, 01 Juni 2022 | 22:05 WIB
header img
Duo politisi Karanganyar bicara pancasila yang juga dihadiri Kapolres AKBP Danang Kuswoyo Kasdim 0727 Mayor Inf Sudarmin di Hari Lahir Pancasila (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Duo politikus ulung Kabupaten Karanganyar yang pernah berhadapan saat Pilkada 2013 kembali bertemu. Namun dalam pertemuan kali ini, kedua politikus PDIP dan Partai Golkar ini bukan dalam perhelatan Pilkada.

Tetapi keduannya bicara tentang pancasila di Hari Lahir Pancasila yang digagas oleh Pemuda Pancasila di Gor Nyi Ageng Karang, Rabu (1/66/2022).

Paryono yang juga Anggota DPR RI hadir dalam kapasitas sebagai Ketua Bidang Dana dan Prasarana Majelis Pimpinan Nasional (MPN). Sedangkan Juliyatmono hadir dalam kapasitasnya sebagai Bupati Karanganyar.

Dalam dialog Kebangsaan dengan Tema Memupuk Rasa Persatuan Dalam Bingkai Kebhinekaan ini juga dihadiri Kapolres AKBP Danang Kuswoyo serta Kasdim 0727 Mayor Inf Sudarmin.

Dalam dialog yang dihadiri Tokoh masyarakat, Tokoh Ormas Kepemudaan serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karanganyar, secara tegas Paryono mengatakan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa sudah final dan tak dapat diganggu gugat untuk kepentingan apapun dan alasan apapun.

Ini dibuktikan dengan keluarnya Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila. Dimana, 1 Juni ditetapkan sebagai Hari Lahirnya Pancasila.

"Tidak ada lagi kompromi politik. Pancasila sebagai ideologi bangsa sudah final,"tegas Paryono. 

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut