get app
inews
Aa Read Next : 5 Tokoh NU Ini Disebut Layak Jadi Cabup di Pilkada 2024 Karanganyar, Siapa Saja? Ini Nama-Namanya

Meriah, 2000 Kader Pemuda Pancasila Rayakan Hari Lahir Pancasila di Karanganyar

Rabu, 01 Juni 2022 | 14:53 WIB
header img
Atraksi kader Pemuda Pancasila ikut memeriahkan hari lahir Pancasila di Karanganyar (Foto: iNewskaranganyar.id/Bramantyo)

KARANGANYAR, iNews.id - Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Karanganyar berlangsung meriah.

Hampir 2000 Kader Pemuda Pancasila Majelis pimpinan Cabang MPC PP Kabupaten Karanganyar, menggelar pawai dan atraksi menyambut Hari Lahir Pancasila, Rabu (1/6/2022).

Berbagai atraksi ditampilkan 17 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Karanganyar. Mulai dari pasukan berkuda,Reog Ponorogo, Debus hingga Taekwondo.

Atraksi yang ditampil menarik perhatian masyarakat sekitar Gedung Nyi Ageng Karang yang terletak di jalan Lawu Karanganyar.

Pawai diawali dengan penampilan Srikandi PP yang mana ratusan kaum perempuan berseragam PP melintas di depan panggung kehormatan disusul pawai kuda yang dikomandani oleh Ketua PAC PP Karanganyar kota, Al Jubail.

Usai pasukan berkuda, disusul penampilan Reog Ponorogo kemudian debus membuat penonton histeris menyaksikan orang tidur diatas paku yang dijajar. Kemudian penampilan atlet Taekwondo Pemuda Pancasila. Selain itu juga digelar ateajsi sebi bela diri dan jaran goyang.

Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifen mengatakan pawai dan atraksi digelar ini digelar bukan ditujukan untuk Show Force.

Editor : Ditya Arnanta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut